FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Sandiaga Sebut Indonesia Miliki Potensi Besar Bisnis Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan pemerintah harus mendengar keluh kesah dan masukan dari pelaku usaha. Agar masalah atau hambatan yang dihadapi mereka dapat diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat dan akurat.
Pada 2019 sektor ekonomi kreatif menyerap sekitar 17 juta tenaga kerja. Dari data tersebut, menunjukkan bawah Indonesia memiliki potensi yang besar dalam bisnis ekonomi kreatif.

“Untuk itu, kita harus gerak cepat dan gerak bersama dalam merumuskan berbagai kebijakan. Sehingga bisa menciptakan mata pencaharian bagi pelaku industri kreatif Indonesia,” kata Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan, Rabu (24/2/2021).

Sementara, Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf mengatakan, perhatian pemerintah kepada pelaku usaha merupakan bentuk dari kepedulian terhadap pelaku kreatif di Indonesia.

“Industri kreatif ini harus selalu adaptif terhadap perubahan situasi, dan dengan respon dari Kemenparekraf ini semoga akan mempermudah pelaku kreatif di masa pandemi yang tidak menentu dan dapat memulihkan sektor ekonomi kreatif,” katanya. (nas)


Share :