PTDI dengan Sejumlah Perusahaan PEA Sepakati Kerja Sama Dirgantara dan Teknologi

WhatsApp Image 2022-12-19 at 15.22.18

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengadakan pertemuan dengan BUMN Persatuan Emirat Arab/PEA beserta sejumlah perusahaan swasta di bidang kedirgantaraan dan teknologi seperti GAL/AMMROOC, STRATA dan Calidus Aerospace. (foto-foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Senin hingga kamis kemarin, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengadakan pertemuan dengan BUMN Persatuan Emirat Arab/PEA beserta sejumlah perusahaan swasta di bidang kedirgantaraan dan teknologi seperti GAL/AMMROOC, STRATA dan Calidus Aerospace. 

Di pertemuan itu, CEO PTDI dan GAL/AMMROC menyepakati tujuan bersama untuk memastikan kerja sama jangka pendek dan jangka panjang. 

Antar pihak bersepakat untuk bekerja sama dalam kontrak modernisasi pesawat jenis C130, perpanjangan masa pakai dan upgrade pesawat jenis CN235 serta potensi penjualan CN235. 

Kesepakatan lainnya ialah soal peninjauan proyek berikutnya terkait C130 yang masih tersisa, serta proyek kerja sama terkait pemeliharaan, perbaikan dan pemeriksaan pesawat militer. 

“Kami berharap semoga kerja sama yang berkelanjutan ini ke depannya dapat meningkatkan pendapatan, profit, dan bisnis kedua perusahaan,” ucap Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis melalui siaran pers resmi Kedubes RI di Abu Dhabi, dikutip Senin (19/12/2022).

Ini menindaklanjuti nota kesepahaman atau MoU yang ditandatangani pada 30 Juni 2022, PTDI dan Calidus Aerospace sepakat untuk melanjutkan pemasaran bersama (joint marketing) pesawat CN235 dan N219 yang dikembangkan oleh PTDI. 

Selain itu, pemasaran bersama dari B250 dan B350 yang dikembangkan oleh Calidus maupun produk baru lainnya, termasuk kendaraan udara tak berawak atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV).

PDTI dan Calidus sepakat untuk memulai kerja sama peningkatan kapasitas yang akan disampaikan oleh PTDI untuk mendukung proyek Calidus.

Kedua perusahaan juga akan bekerja sama guna memenuhi potensi kebutuhan pesawat pemadam kebakaran dari pelanggan Calidus. Usai pertemuan, PTDI melakukan kunjungan ke pabrik GAL/AMMROC, STRATA, dan Calidus yang berbasis di Al Ain. 

Kunjungan tersebut dihadiri Dubes Husin Bagis, CEO PTDI Gita Amperiawan, CEO GAL/AMMROC Mahmood Al Hameli, CEO Calidus Fariz Mazroui, CEO STRATA Ismail Abdullah, serta didampingi juga oleh tim profesioanal.(ter)

Share :