FOKUS :

Foto Bersama HRS Beredar Luas, Kepala Bapas Jakpus : Itu Sifatnya Privat Bukan Konsumsi Publik

Foto bersama dengan Habib Rizieq di lobby Bapas Kelas I Jakarta Pusat pada Selasa (19/7/2022). (foto: sugawa.id)   Sugawa.id –...

BACK_BANNER_DOG

Perbanas Sediakan Rp 2,5 Miliar Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Jalur Akademik dan Jalur Atlet

Picture1

BEASISWA ALTET: Open House Perbanas Institute Jakarta, membahas peluang beasiswa mahasiswa baru jalur akademik dan jalur atlet yang mencapai Rp 2,5 miliar, Sabtu (2/07/2022). (foto: perbanas for sugawa.id)

 

Sugawa.id Perbanas Institute Jakarta menyediakan total beasiswa Rp2,5 Miliar untuk calon mahasiswa baru tahun ini. Kesempatan ini ditujuan bagi warga masyarakat agar tetap bisa melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, baik melalui jalur akademik maupun non-akademik. Hal itu diungkapkan Rektor Perbanas Institute Jakarta Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec, pada acara Open House Perbanas Institute Jakarta yang mengusung tema Making Your Future Bright” di Kampus Perbanas Institute, Kuningan, Jakarta, Sabtu (2/07/2022).

“Beasiswa Rp2,5 Miliar bisa diraih melalui jalur akademik hingga non akademik Ini merupakan komitmen kami untuk terus melahirkan sumberdaya manusia berdaya saing tinggi serta berwawasan global,” kata Rektor Perbanas Intitute Jakarta Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec.

Menurut Rektor Prof. Hermanto Siregar, beasiswa itu dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi, baik di bidang akademik maupun ekstra kurikuler seperti atlet, serta membantu mahasiswa yang berprestasi, tetapi kurang mampu secara ekonomi.

Open House bertema Making Your Future Bright” ini dimotori oleh Biro Komunikasi dan Pemasaran, Perbanas Institute Jakarta yang dipimpin oleh Ovalia Rukmana, Ph.D. Acara berlangsung secara Hybrid, kombinasi daring (dalam jaringan) atau online dengan dan luring (luar jaringan) atau offline dengan jumlah terbatas. Hal ini karena mempertimbangkan masih adanya batasan jumlah peserta untuk kegiatan tatap muka dalam meskipun Pandemi Covid-19 sudah cenderung mereda. Acara Open House dihadiri para calon mahasiwa baik untuk kelas reguler, kelas karyawan, dan pascasarjana.

Kegiatan Open  House di kampus ini diharapkan menciptakan engagement kepada masyarakat untuk merasakan bagaimana suasana kampus dan melihat serta memanfaatkan fasiliatas yang ada di kampus dengan melakukan Campus Touring.   Para pengunjung juga diharapkan dapat mempraktikkan beberapa kegiatan simulasi yang ada di Perbanas Institute, seperti praktik Bank Mini, dan praktik di Laboratorim Dealing Room, termasuk mencoba kegiatan bagaimana mereka bisa melakukan simulasi perdagangan saham (Stock Market), juga mencoba aktivitas robotic.

 

Magang di 31 BUMN

Selain Open House di kampus Perbanas Institute Jakarta juga bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di 31 BUMN guna meningkatkan mutu dan kualitas para mahasiswanya.  Program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN. Dari Program ini diharapkan memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang unggul, termasuk dalam menghadapi persaingan global melalui link & match antara dunia industri dan perguruan tinggi. (*)

Share :