FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Pemprov dan DPRD Banten Mulai Bahas Raperda BUMD Agribisnis

Sekda Banten Al Muktabar. Dok Foto : Titik Nol

Sugawa.id– Pemprov dan DPRD Banten mulai membahas Raperda Penyertaan Modal BUMD Agribisnis karena pembentukan BUMD Agribisnis Banten Mandiri merupakan sebuah niatan dalam bersama mengisi pembangunan dan meningkatkan kesejahteran rakyat Provinsi Banten.

“Ada orientasi menjanjikan dari pembangunan pertanian agar menjadi bagian dari misi pembangunan Provinsi Banten. Pembentukan BUMD Agribisnis ini merupakan niatan bersama dalam mengisi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Banten,” ujar Sekda Provinsi Banten Al Muktabar dalam Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyertaan Modal Daerah ke dalam Perseroan Terbatas Agribisnis Banten Mandiri bersama Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Banten, Kamis (23/01/2020).

Dikatakan Pemprov Banten sangat berterima kasih kepada Pansus DPRD yang mendukung rencana dalam membangun BUMD ini.Karena dengan demikian pemerintah daerah bisa tampil langsung sebagai pelaku ekonomi melalui BUMD tersebut. “Saya optimistis, BUMD Agribisnis berjalan seperti apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Bambang Juanda menyatakan BUMD Agribisnis yang akan dibentuk ini harus memiliki modal yang berkelanjutan agar mampu eksistensi. Selain itu harus disediakan SDM yang profesional dan handal dalam mengelola BUMD. Selain itu BUMD ini juga haru memiliki data produsen, konsumen, dan mitra dalam menjalankan usahanya. (wib)

Share :