FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Pemkot Tangerang Akan Tambah Bus Tayo Berbasis Hino Bus FB 130

tayo

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengamati interior bus Tayo di acara GIICOMVEC | Foto: Dok Hino

Sugawa.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Bus Tangerang Ayo (Tayo) dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), 5-8 Maret 2020. Bus Tayo dengan desain retro ini merupakan bus yang digunakan Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani transportasi massal, Bus Rapid Trans (BRT).

Bus Tayo memiliki kapasitas 27 tempat duduk dan 13 penumpang berdiri. Bus ini beroperasi pada tiga koridor yaitu Poris-Jatiuwung, Poris-Cibodas, dan Ciledug-Tangcity. Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat dalam bidang pelayanan transportasi yang baik, nyaman dan aman.

Mengusung desain retro, bus Tayo mampu menarik perhatian banyak pengunjung GIICOMVEC yang hadir di booth Hino di Hall B JCC Senayan, Jakarta Pusat. Desain unik Bus Tayo ini juga dapat digunakan oleh pemerintah kota lainnya karena desain ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk digunakan di kota lain.

Dengan harapan desain unik bus ini dapat menarik perhatian dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi publik guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Untuk ke depannya Pemerintah Kota Tangerang akan menambah dua koridor lagi untuk transportasi angkutan bagi warga Kota Tangerang dan di setiap kordior ini terdapat 10 bus Tayo.

Bus Tayo menggunakan Hino Bus FB 130 yang memiliki mesin bertenaga yang tangguh dan kuat. Dilengkapi dengan double acting absorber dan stabilizer sangat nyaman bagi penumpang selama perjalanan. Terlebih dengan jarak roda lebih lebar menambah kestabilan berkendara dalam bermanuver.

Hino Bus FB 130 selain untuk BRT dapat juga diaplikasikan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan transportasi di didalam kota.

Pada GIICOMVEC tersebut, Hino juga menghadirkan Hino Dutro Mini Truk compactor berbasis Hino Dutro 110 SD. Mini truk compactor ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Mengusung desain bak tertutup, Hino Dutro Mini Truk compactor memungkinkan pengangkutan sampah yang bebas bau dan meminimalkan kemungkinan sampah tercecer sepanjang perjalanan menuju tempat pembuangan akhir. Selain itu, lantai bak truk yang miring ke arah dalam juga berfungsi menjaga cairan sampah agar tidak mengotori lingkungan.

Memiliki kapasitas 3,5 meter kubik, truk mini compactor ini merupakan solusi untuk pengangkutan sampah di jalan-jalan kecil atau gang sempit.

Pengangkutan sampah dengan menggunakan truk compactor juga membuat kebutuhan personel pengangkut sampah berkurang. Petugas yang dibutuhkan hanya satu orang pengemudi dan satu orang yang bertugas memasukkan sampah melalui bagian belakang truk. (gas)

 

Share :