FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Pemkot Gelar Tangerang Book Festival

Book Festival ok

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah membuka Tangerang Book Festival. Dok Foto : Humas Pemkot Tangerang untuk Sugawa.id.

 

Sugawa.id – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Tangerang yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2020, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang menggelar kegiatan Tangerang Book Festival.
Pameran ini akan mengambil tema “Melalui Pameran dan Bedah Buku Kita Wujudkan Tangerang Cerdas, Mandiri, Sejahtera, dan Berdaya Saing”. Pameran digelar di Icon Walk Mall, Cimone, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah secara langsung membuka pameran pada Selasa (18/2/2020) dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang untuk hadir di Tangerang Book Festival yang akan berlangsung mulai dari 18 – 21 Februari 2020. “Dari kegiatan ini semoga menjadi langkah kecil untuk kita sama-sama wujudkan Kota Tangerang Cerdas dengan masyarakat yang gemar membaca,” ujar Arief.

Wali Kota berharap seluruh masyarakat dapat menggelorakan semangat membaca dengan mengikuti bedah buku yang menjadi rangkaian kegiatan tersebut. “Saya berharap melalui bedah buku mampu meningkatkan minat baca dan menambah wawasan bagi para peserta,” katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sayuti menjelaskan bahwa Tangerang Book Festival sebagai media informasi, komunikasi, pendidikan dan sarana rekreasi bagi masyarakat Kota Tangerang. “Semoga masyarakat lebih antusias dalam membaca, karena kami juga menyediakan bazar buku dengan harga murah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan Tangerang Book Festival terdapat 20 stand bazar buku dan turut dimeriahkan oleh Seto Mulyadi dan Sonny Y. Suharso. Selain itu dalam kegiatan tersebut terdapat pengumuman pemenang lomba pojok baca di Kampung Tematik diantaranya Kampung Baca, Kelurahan Benda, Kampung Anggrek, Kelurahan Sudimara Pinang, Kampung Anggur Kelurahan Uwung Jaya, Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru dan Kampung Grimpitri KB, Kelurahan Gandasari. (wib)

Share :