FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Logo Baru Taspen Lambangkan Optimisme Perusahaan

Acara peluncuran logo baru Taspen di Kantor Pusat PT Taspen (Persero) di Jakarta, Kamis (19/12/2019). dok. Taspen

_____

 

Sugawa.id – Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, meresmikan perubahan logo perusahaan melalui digital attraction. Peresmian logo baru ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat PT Taspen (Persero) di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Dalam sambutannya, Iqbal menegaskan, logo baru perusahaan menggambarkan optimisme. “Perubahan logo ini merupakan wujud optimisme Taspen untuk terus mengayomi seluruh peserta melalui layanan dan inovasi yang terus berkembang sehingga di tahun 2020 dan seterusnya pertumbuhan bisnis Taspen akan sangat baik dan bergerak positif,” katanya dalam keterangan tertulis PT Taspen.

Prosesi perubahan logo diawali dengan atraksi lukisan pasir yang mengisahkahkan sejarah berkembangnya Taspen, melihat kilas balik di tahun 1960 dimana awal jaminan sosial bagi Abdi Negara hadir di Bumi Pertiwi.

Melalui Konferensi Kesejahteraan Pegawai Negeri, ditetapkan pembentukan jaminan sosial sebagai bekal bagi Pegawai Negeri dan keluarganya disaat mengakhiri pengabdiannya kepada negara. Pada tanggal 17 April 1963, pemerintah mendirikan Perusahaan Negara Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PN Taspen).

Melalui Peraturan Pemerintah RI Nomor 25 Tahun 1981, pemerintah meningkatkan status PN Taspen menjadi Perseroan Terbatas. Dilanjutkan dengan atraksi perkusi dan tarian nusantara yang melambangkan layanan Taspen tersebar di seluruh Indonesia.

 

Baca Juga: Kahatex Jadi Perusahaan Tekstil Indonesia Pertama yang Raih Penghargaan Industri Hijau

 

Seiring 56 tahun perjalanan Taspen, perubahan dilakukan secara terus-menerus melalui inovasi dan re-branding corporate identity guna meningkatkan performa perusahaan kearah yang lebih baik serta memberikan kepercayaan lebih kepada para peserta dan stakeholder.

Logo baru Taspen merepresentasikan tunas yang tumbuh bergerak naik menjadi sebuah pohon yang kokoh dan membumi dengan akar yang kuat terpancang.

Tercermin dari semangat Taspen yang terus berkembang dari sisi layanan dan aset perusahaan demi kesejahteraan. Selain itu, tagline yang berganti menjadi “Andal Melayani” mencerminkan pelayanan Taspen kepada ASN dan pejabat negara adalah yang terbaik dan terpercaya.

Melalui langkah baru ini, Taspen terus berkomitmen menjadi perusahaan jaminan sosial ASN bertaraf internasional untuk kesejahteraan peserta dan mendukung pembangunan nasional secara inovatif dan berkelanjutan. (gas)

Share :