FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Kualitas Jaringan Indosat Ooredoo Ditingkatkan untuk Kenyamanan Komunikasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru

timthumb

Foto: dok. Indosat Ooredoo

 

sugawa.id – Perkembangan kualitas jaringan dan layanan sudah dapat dirasakan para pelanggan Indosat Ooredo menjelang Natal ini. Indosat Ooredo juga berkomitmen untuk menambah kapasitas layanan telekomunikasi, serta melakukan pemantauan intensif.

 

Hal ini dijelaskan oleh Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (19/12/2019).

 

Vikram menambahkan, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringan dan layanan untuk mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama masa libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

 

Indosat Ooredoo juga terus melakukan pembangunan BTS 4G secara masif sejak akhir tahun lalu, melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan rata, serta melakukan pemantauan intensif melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Semuanya itu untuk memastikan pengalaman komunikasi digital pelanggan tetap lancar selama masa-masa liburan.

 

“Indosat Ooredoo dengan strategi LEAD yang telah dicanangkan sejak akhir tahun lalu, berkomitmen untuk melakukan eksekusi pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif. Jelang masa liburan Natal dan tahun baru ini, pelanggan sudah bisa merasakan perkembangan kualitas jaringan dan layanan kami untuk mengisi waktu liburan. Kami juga akan menambah kapasitas layanan telekomunikasi, serta melakukan pemantauan intensif melalui INOC dan ISOC untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik bersama Indosat Ooredoo,” kata Vikram.

 

Indosat Ooredoo saat ini mengoperasikan 95.190 BTS dimana 29.317 merupakan BTS 4G. Penambahan 12.267 BTS 4G (selama sembilan bulan 2019) telah siap melayani kebutuhan digital pelanggan di masa liburan Natal dan tahun baru mendatang. Melihat tingginya tren penggunaan Data, Indosat Ooredoo melakukan peningkatan kapasitas layanan Data menjadi 26.352 TB per hari, lebih tinggi 36 persen dari trafik Data harian.

 

Sementara untuk layanan suara dan SMS, perusahaan memastikan bahwa kapasitas kami selalu tersedia secara memadai untuk memenuhi peningkatan trafik yang biasanya terjadi selama periode tersebut.

 

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk semua layanan Indosat Ooredoo.

 

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

 

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses saluran pelanggan seperti email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3. (gas)

Share :