FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Kereta Cepat Jakarta – Bandung Akan Dorong Pertumbuhan 3 Daerah Jawa Barat

Gubernur Ridwan kamil ok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (sugawa.id)

Sugawa.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan kereta cepat Jakarta-Bandung akan dongkrak perkembangan 3 kawasan di Jawa Barat. Karena itu, dia berharap jalur kereta sepanjang 142,3 kilometer itu dapat segera terealisasi.

Dengan kehadiran kereta cepat itu akan menyebabkan pertumbuhan tiga daerah yakni Karawang, Walini, dan Tegalluar. Jadi kereta cepat ini bukan hanya sekadar transportasi tapi bisa melahirkan kota baru,” tutur pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Jumat (16/10/2020).

Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sendiri merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dalam proyek ini, nanti akan dibangun empat stasiun pemberhentian yakni Stasiun Halim, Karawang, Walini dan terakhir Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung.

Ridwan berharap moda transportasi yang ditargetkan mencapai 70 persen pengerjaannya pada akhir 2020 ini dapat segera terealisasi, termasuk pembangunan transportasi penghubung dari Tegalluar menuju Kota Bandung.

Mantan Wali Kota Bandung ini menegaskan bahwa Pemprov Jabar mendukung keputusan pemilihan moda transportasi terintegrasi yang akan dibangun selama memudahkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat. “Kami dukung keputusan pemilihan moda transportasinya dan kita doakan semua lancar,” ujar Kang Emil. (wib)

Share :