FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Jayabaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kadin Banten

Jayabaya dilantik ok

Sugawa.id – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten periode 2020-2025 di bawah kepemimpinan H Mulyadi Jayabaya (JB) resmi dilantik dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat dan melakukan rapid test dan Sreening Covid-19, Jumat (15/1/2021)

Ketua Kadin Provinsi Banten, H Mulyadi Jayabaya (JB) mengatakan dengan kondisi pandemi Covid 19 yang masih belum sepenuhnya pulih, terpilihnya dirinya sebagai Ketua Kadin Banten diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat Banten pada tahun ini.

“Dalam kondisi ini, kita harus sama-sama saling berkolabotlrasi agar kondisi ekonomi bisa bangkit dan membaik. Tentu itu, harus kita awali dengan perbaikan kondisi kesehatan dan setelah itu, mari kita tumbuhkan perekonomian secara perlahan,” sambung ayah kandung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini.

Dikatakan, pihaknya juga bersedia menghibahkan tanahnya untuk dibangun sebagai kantor Kadin Banten seluas 2 ribu meter di Kota Serang. Pria yang akrab disebut JB ini juga mendukung penuh program pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dan Kyai Ma’aruf Amin untuk menyembuhkan masyarakat Indonesia lewat suntik Vaksin Sinovac yang sekarang dilakukan.

“Mari kita bersama-sama sadar akan pandemi ini, termasuk dengan tak melanggar protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Termasuk menyukseskan vaksinasi oleh pemerintah,” tutur mantan Bupati Lebak dua priode tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Roselan Perkasa memberikan selamat atas dilantiknya Kadin Provinsi Banten, menurut Roeslan dengan adanya pelantikan Kadin Banten ini, diharapkan bisa terus berkontribusi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

“Kemarin saya juga bersama Presiden ikut divaksin, tentu saya berharap Kadin Banten juga mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi lewat vaksinasi,” ujar Roesalan.

Roeslan optimistis selama tahun 2021 perkembangan ekonomi dan kesehatan di Indonesia semakin membaik. Pihaknya juga meminta untuk dunia usaha agar bisa bersama-sama khususnya di bawah kepemimpinan H Mulyadi Jayabaya bisa menciptakan kepercayaan investor dan memberikan kenyamanan secara psikologis bisa menjadi langkah strategis Kadin untuk memulihkan perekonomian di Banten. “Dunia usaha harus terus berkolaborasi dengan pemerintah dan berinovasi agar ekonomi kita membaik,”terang Roeslan.(yas)

Share :