FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Jalur KA Rangkasbitung – Labuan Siap Direaktivasi

Rapat evaluasi tim Reaktivasi rute kereta api Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan. Dok Foto : Humas Pemprov Banten untuk Sugawa.id.

Sugawa.id– Pemprov Banten telah menunjuk tim khusus dalam upaya mendukung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk melakukan reaktivasi rute kereta api Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan.

“Gubernur sudah menunjuk tim sebagai leading sektor pelaksananya. Jika bisa kembali diaktivkan maka akan banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Karena reaktivasi alur KA Rangkasbitung – Pandeglang bisa meningkatkan kemudahan arus lalu lintas barang dan orang. Tentunya berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar

Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Provinsi Banten Nana Suryana, Selasa (11/2/2020).
Dikatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendukung penuh reaktivasi jalur kereta api (KA) Rangkasbitung – Pandeglang. Untuk itu Pemrov Banten siap menunjang agar reaktivasi rute kereta api Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan bisa terlaksana dengan baik.

Setelah puluhan tahun mati, lanjut Nana, jalur KA Rangkasbitung – Labuan akan segera diaktifkan, untuk itu pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada warga yang terdampak. “Agar bisa mengerti dan memahami pentingnya reaktivasi KA yang merupakan program strategis nasional (PSN, red) ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, di Provinsi Banten terdapat 13 PSN pada 7 sektor dari 227 PSN pada 26 sektor tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Seperti pembangunan 5 jalan tol, pembangunan jalur kereta api, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Asal Sampah, pembangunan dua bendungan, pembangunan KEK Tanjung Lesung dan Wilmar, pembangunan tanggul laut dan percepatan infrastruktur pendukung kawasan pariwisata. Keseluruhan PSN di Banten ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang. (wib)

Share :