FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Inilah Solusi Perencanaan Hari Tua bagi Individu dan Perusahaan

Acara peluncuran WanaArtha DPLK di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (5/12/2019). | dok. WanaArtha

 

JAKARTA – Di Indonesia jumlah karyawan yang telah mengikuti program pensiun masih terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan negara lain. Menurut laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2017, penetrasi lembaga dana pensiun di masyarakat kurang dari 6 persen dari total jumlah karyawan di Indonesia.

Musabab dari kondisi tersebut adalah kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya menyiapkan dana pensiun untuk hari tua.

Di tengah kondisi itu, PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal sebagai WanaArtha Life berkomitmen untuk ikut serta bersama pemerintah dan industri meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mempersiapan dana pensiun sejak dini.

“Kami berkomitmen untuk ikut serta meningkatkan edukasi kepada masyarkat untuk lebih sadar akan pentingnya mempersiapkan hari tua melalui WanaArtha DPLK. Kami terus berusaha mewujudkan terciptanya kesejahteraan bagi karyawan yang telah bekerja untuk perusahaan hingga memasuki masa pensiunnya,” kata Direktur Utama WanaArtha Life, Yanes Y Matulatuwa, di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Hal ini disampaikan Yanes pada peluncuran WanaArtha DPLK yang merupakan solusi untuk perencanaan hari tua bagi peserta individu maupun perusahaan bagi karyawannya. Acara peluncuran ditandai prosesi peletakan totem yang membentuk logo WanaArtha oleh Management WanaArtaha Life yakni Yanes Y Matulatuwa selaku Direktur Utama bersama Komisaris Independen WanaArtha Life, Sugiharto; dan Chief Marketing Officer, Rezananta F Pietruschka di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dikutip dari pressrelease.id, WanaArtha DPLK dirancang untuk membantu karyawan dan perusahaan merencanakan masa pensiun dengan lebih bijaksana.
Ada tiga manfaat utama mengikuti program WanaArtha DPLK. Pertama, mempersiapkan masa pensiun bagi karyawan dengan nyaman. Kedua, memastikan adanya kesinambungan penghasilan saat karyawan menjalani pensiun. Dan ketiga, menjadi salah satu program perusahaan untuk mensejahterakan karyawannya.

Bagi para peserta, program WanaArtha DPLK bisa menjadi jaminan penghasilan secara berkala saat menjalani masa pensiun, sehingga mewujudkan masa pensiun yang aman dan nyaman.

WanaArtha Life juga tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap nasabah dan melakukan inovasi-inovasi terutama yang berbasis digital. Sesuai dengan nilai-nilai yang dianut yaitu: Service Excellent (pelayanan yang unggul) dalam setiap tindakan dan keputusan Perusahaan. (*)

Share :