FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Inilah Destinasi Wisata Paling Romantis dari Booking.com Menurut Para Traveler

 

 

Sugawa.id – Nusa Penida dan Jimbaran, Bali, menjadi dua dari lima destinasi wisata yang direkomendasikan Booking.com sebagai destinasi romantis yang cocok untuk merayakan hari Valentine tahun 2020.

Booking.com telah melakukan eksplorasi mendalam mengenai destinasi paling romantis di tahun 2020 yang bisa Anda kunjungi untuk merayakan hari kasih sayang dengan pasangan. Daftar destinasi wisata ini didapatkan dari hasil rekomendasi para pengguna Booking.com. Tempat-tempat tersebut telah dipesan sebanyak lebih dari 50 kali dan mendapatkan banyak ulasan pada kategori ‘romantis’ di platform Booking.com, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Dari pantai yang damai dan monumen yang bersejarah, hingga perbukitan dan pulau yang indah, berikut lima destinasi paling romantis yang direkomendasikan oleh para wisatawan Indonesia sebagai tujuan destinasi domestik yang sangat romantis di Indonesia, yaitu pantai dan pulau Gili Meno, Jimbaran, Nusa Dua, Lembang dan Nusa Lembongan yang menawan.

Cinta tidak mengharuskan Anda untuk bepergian jauh dan menghabiskan uang di dompet. Anda justru bisa menghemat biaya dengan mengunjungi beberapa destinasi lokal dan menikmati tempat wisata Indonesia yang megah dan romantis dengan orang yang Anda sayangi.

Namun jika Anda tertarik untuk pergi ke luar negeri, berikut lima tujuan destinasi Internasional paling romantis yang direkomendasikan oleh para traveler dari Indonesia, yaitu: Praha, Paris, Roma, Kyoto, dan Singapura.

Sedangkan lima destinasi romantis di Indonesia yang direkomendasikan oleh para pengguna Booking.com adalah:

Gili Meno, Pulau Gili

Di saat negara lain sedang berada di musim dingin yang hanya membuat kita terjebak dan melakukan aktivitas di dalam ruangan, mengapa Anda tidak berkunjung ke Pulau Gili Meno yang indah dengan pasir putih dan air laut jernih kehijauan? Apabila Anda mencari ketenangan dan suasana yang santai, Anda tidak perlu bingung untuk pergi ke mana-mana lagi.

Di Gili Meno Anda bisa memunculkan rasa sayang Anda terhadap pasangan pada hari Valentine dengan melakukan aktivitas seru seperti snorkeling dan mengabadikan momen favorit saat bermain ayunan atau bersantai di tempat tidur gantung (hammock) di laut, serta menikmati hal-hal lain yang diberikan oleh pulau tersebut untuk Anda dan pasangan Anda.

Tempat menginap: Gili Meno Getaway menyediakan tempat untuk Anda dan pasangan Anda agar tetap produktif karena tempat ini menyewakan sepeda dan peralatan snorkeling gratis, sehingga Anda bisa menjelajahi pulau Gili lebih dalam lagi. Jika Anda ingin beristirahat, Anda bisa menghabiskan waktu bersantai di teras sambil berjemur di bawah matahari. Tempat ini didesain senyaman mungkin dan sempurna untuk menjadi liburan yang romantis dengan pasangan.

Jimbaran, Bali

Ada yang bilang, untuk mendapatkan hati seseorang, mereka bisa mendapatkannya dari perutnya. Jadi, bagaimana jika Anda mengajak pasangan Anda makan malam romantis di Jimbaran dan menyantap makanan laut yang ditangkap langsung dari laut? Makan malam di Jimbaran akan membuat Anda menemukan sunset terbaik di Bali.

Selain itu, Anda juga bisa mengajak pasangan Anda jalan-jalan di pesisir teluk untuk mengunjungi pasar ikan lokal dan desa-desa tradisional. Dengan diiringi suara ombak yang damai, kencan hari Valentine Anda akan terasa lebih ideal.

Tempat menginap: La Joya Biu Biu Resort adalah tempat yang tidak hanya menyediakan satu tetapi dua arena infinity pool yang menghadap ke lautan semenanjung selatan Bali dan juga memiliki area private beach. Desain dari resort ini terinspirasi dari interior tradisional Indonesia dan setiap kamarnya dilengkapi dengan kelambu dan teras yang memberikan pencahayaan alami.

Nusa Dua, Bali

Nusa Dua merupakan area sepi dan tenang di Bali yang sempurna untuk semua pasangan menikmati kegiatan-kegiatan khusus di hari Valentine tahun ini. Anda bisa menikmati Couple’s Spa untuk memanjakan diri Anda dan pasangan setelah beraktivitas seharian agar merasa segar kembali.

Seperti yang diketahui, Bali terkenal dengan berbagai macam pilihan spa terbaik kelas dunia dengan harga yang terjangkau. Dengan ramainya kehidupan malam di Bali, pastikan Anda dan pasangan Anda dapat menikmati berbagai fasilitas spa kelas dunia dan melakukan relaksasi untuk menghilangkan stress dan memanjakan diri.

Tempat menginap: Apakah Anda pernah berpikir untuk makan malam romantis di bawah taburan bintang? Sadara Boutique Beach Resort di Nusa Dua bisa menyiapkan makan malam private nan romantis di pinggir pantai untuk Anda dan pasangan Anda. Setelah makan malam, Anda bisa membakar seluruh kalori dengan berjalan menuju Bali Collection untuk berbelanja souvenir lucu atau sekadar berjalan-jalan di Tropical Garden untuk lebih menikmati keindahan alam.

Lembang, Bandung

Apabila Anda butuh untuk lari sejenak dari hiruk pikuk Jakarta, pergilah ke Lembang, Bandung. Dengan menghabiskan dua jam perjalanan ke sana, Anda sudah bisa bertemu dan menikmati wilayah yang sejuk. Bandung menawarkan banyak aktivitas romantis mulai dari wisata alam yang indah hingga kafe dan butik kecil yang lucu.

Jangan lewatkan pengalaman berjalan-jalan di taman bunga “Taman Pelangi” di Lembang yang mempunyai ratusan jenis bunga warna warni yang tersusun seperti pelangi. Di sana Anda juga bisa membeli berbagai tipe bunga segar untuk diberikan ke pasangan Anda pada hari Valentine.

Tempat menginap: Apakah Anda mencari tempat outdoor? The Green Forest Resort menawarkan berbagai macam kegiatan outdoor termasuk taman bermain anak dan jalur hiking untuk Anda yang menyukai kegiatan alam. Lokasi resort ini dekat dengan Kampung Gajah Wonderland, taman hiburan dan kebun binatang untuk anak-anak, dan juga dekat dengan Pasar Apung Lembang yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Nusa Lembongan, Nusa Penida

Masih mengusung tema “Pulau Cinta”, Nusa Lembongan juga termasuk dalam daftar trip romantis untuk Anda dan pasangan. Anda bisa pergi untuk menyaksikan matahari terbenam dan berlayar dengan pasangan untuk kencan Valentine dan melarikan diri sejenak.

Tidak hanya itu, Anda bisa juga melakukan piknik romantis di atas kapal jika tiba-tiba Anda lapar. Kemudian, Anda bisa menyelam di dalam air untuk menyegarkan diri atau berjemur dan bersantai di atas kapal untuk menikmati cahaya yang indah dengan latar laut yang sangat menakjubkan. Di malam hari Anda dapat 4 mengakhiri aktivitas Anda dengan beristirahat dan bersantai di villa untuk menyambut hari romantis di keesokan harinya.

Tempat menginap: Dream Beach Huts adalah tempat menginap impian! Pondokan kecil yang terbuat dari kayu ini dilengkapi dengan kamar mandi, meja kerja, dan memiliki balkon pribadi. Di sana Anda bisa bersantai di gazebo sekitar kolam renang atau menikmati sesi pijat di dalam area penginapan. Sebuah pengalaman relaksasi yang terbaik! (gas)

Share :