FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Gajah Tunggal Group Serahkan Bantuan 125 Ribu Masker bagi Masyarakat Banten

Ketua UID Tuti Hadiputranto (tengah) dan Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo (Kanan) menyerahkan sumbangan 100 ribu masker kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto Istimewa)

Sugawa.id-Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) melanjutkan penyaluran bantuan masker medis, Kamis (30/7/2020). Sebanyak 100 ribu masker diserahkan kepada Pemprov Banten dan 25 ribu masker untuk Pemkab Serang. 

Sumbangan ini merupakan bagian dari penyaluran 6 juta masker medis yang telah disalurkan oleh yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group tersebut untuk membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Sejak awal Mei, UID telah membagikan masker antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas-komunitas masyarakat. 

Ketua UID Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada Pemprov Banten dan Pemkab Serang serta pemerintahan kabupatan dan kota dan masyarakat di wilayah Banten yang bisa menempatkan enam dari delapan kabupaten dan kota di wilayah ini ke dalam kategori zona Risiko Rendah Penularan Covid-19. Kategori ini tentu didapat berkat kepemimpinan kepala daerah yang baik serta dukungan kesadaran masyarakat.

Tuti Hadiputranto mengatakan, sumbangan masker ini merupakan wujud kepedulian Yayasan UID untuk ikut memutus mata rantai pandemi Covid-19. “Penggunaan masker adalah salah satu unsur utama untuk mencegah penyebaran wabah itu. Kesadaran memakai masker serta disiplin menjalankan protokol kesehatan akan menekan risiko terpapar virus corona,” katanya. 

Direktur Utama PT Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo menyatakan sumbangan masker melalui Yayasan UID ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan terhadap upaya menanggulangi pandemi virus corona. 

Ketika menerima masker tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan target Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten adalah warga masyarakat Banten sadar protokol kesehatan. 

“Target kita adalah Banten mencapai nol persen tingkat paparan Vovid-19 atau Banten menjadi Zona Hijau dengan memperketat pengawasan sehingga masyarakat sadar protokol kesehatan,” tegas Gubernur. (wib)

Share :