FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Dukung Penerbangan Nasional, Pertamina Beri Diskon Harga Avtur 20 Persen Selama Natal dan Tahun Baru

JAKARTA – Sebagai upaya mendukung kelancaran transportasi udara selama masa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Pertamina memberikan promo harga avtur berupa diskon sebesar 20 persen.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, diskon tersebut berlaku mulai tanggal 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020 di beberapa bandara di wilayah timur Indonesia yang merupakan bandara-bandara transit untuk penerbangan terusan ke daerah yang lebih jauh seperti Manado, Ambon, Kupang, dan beberapa bandara transit lainnya.

Pemilihan bandara-bandara tersebut berdasarkan pada data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Rata-rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20 persen.

Fajriyah menambahkan, program ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung penerbangan nasional dalam menyediakan layanan bagi masyarakat yang bepergian selama masa Natal dan Tahun Baru.

“Pada periode ini memang banyak masyarakat yang bepergian baik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun liburan. Apalagi juga bertepatan dengan masa liburan anak sekolah. Karena itu kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukun sektor transportasi udara di Indonesia,” kata Fajriyah di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Seperti diketahui, Pertamina melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 titik bandara Indonesia, termasuk di wilayah timur maupun bandara perintis.

“Dengan kehandalan infrastruktur distribusi kami yang tersebar, Pertamina bisa melayani pengisian avtur bahkan untuk bandara yang berada di lokasi yang sulit terjangkau. Ini adalah bukti komitmen kami untuk melayani masyarakat Indonesia,” tambahnya. (Gas)

Share :