FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Bus Gratis BSD Link Mampu Layani 71.000 Penumpang Setiap Bulan

Sugawa.id – Sejak dioperasikan Sinar Mas Land, bus gratis BSD Link telah mampu melayani 71.000 penumpang setiap bulan. BSD Link sendiri melayani beberapa kawasan di BSD City, termasuk menghubungkan dengan moda transportasi di luar BSD City, seperti dengan kereta api listrik (KRL) dan transportasi lain yang berada di dalam wilayah BSD City.

“Sejak beroperasi pada pertengahan 2018 lalu hingga saat ini, BSD Link telah melayani 71,000 penumpang per bulannya. Dengan adanya BSD Link, penghuni dan pengunjung akan lebih nyaman menggunakan kendaraan umum dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Dampaknya tentu akan mengurangi kemacetan,” ujar Corporate Communication & Public Affair Division Head Sinar Mas Land Panji Himawan, Senin (23/12/2019). 

Dikatakan dalam operasionalnya, bus gratis ini memiliki total 14 armada dengan jadwal lintas yang teratur. BSD link memiliki 6 rute harian yakni Intermoda – De Park, Greenwich Park – Sektor 1.3, Intermoda – Vanya, Sinar Mas Land Plaza – ITC BSD, The Breeze – Aeon – ICE dan beberapa rute lain yang beroperasi pada hari kerja. Rute-rute tersebut memudahkan warga BSD City dalam bertransportasi sehari-hari, baik untuk bekerja, maupun rekreasi.

Panji menambahkan shuttle bus gratis BSD Link menghubungkan beberapa lokasi penting di BSD City. Setiap armada BSD Link berukuran medium dengan kapasitas 27 seat serta 20 hand grip sehingga dapat membawa 47 penumpang. Integrasi Terminal BSD Link ke dalam kawasan Intermoda BSD City merupakan bagian dari transformasi BSD City untuk menjadi the first integrated smart digital city.

“Percepatan dan kemudahan mobilitas atau perpindahan penduduk dari satu tempat ke tempat lainnya menjadi salah satu fokus kami dalam pengembangan smart city. Kawasan Intermoda BSD City  dirancang untuk memudahkan mobilitas warga yang tinggal di kawasan BSD City dan sekitarnya menuju Jakarta atau sebaliknya. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan BSD Link, dapat menunggu di sejumlah halte bus yang ada di kawasan BSD City,” terangnya. (wib)

Share :