FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

BSDE Targetkan Marketing Sales Rp 7,2 Triliun di Tahun 2020

bsd

 

Sugawa.id – Pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan marketing sales atau pendapatan pra-penjualan pada tahun ini mencapai Rp 7,2 triliun.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya mengatakan, target pada tahun 2020 ini meningkat sebesar 11 persen dibandingkan dengan raihan marketing sales pada tahun 2019 senilai Rp 6,5 triliun.

Dia menambahkan, raihan marketing sales pada tahun lalu berada di atas target yang ditetapkan pada awal tahun yaitu sebesar Rp 6,2 triliun atau tercapai 105 persen hingga pengujung tahun 2019. Menurutnya, capaian positif tersebut didukung oleh penjualan produk-produk baru yang unik dan inovatif.

“Pada tahun lalu, produk-produk yang kami luncurkan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari konsumen, salah satunya Imajihaus yang ludes terjual dan hingga kini masih diminati pembeli, khususnya generasi milenial karena konsepnya yang unik dan inovatif,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (9/3/2020).

Terkait dengan target pada tahun ini, dia menjelaskan produk residensial atau landed house masih akan menjadi kontributor utama marketing sales, yaitu sebesar 58 persen atau senilai Rp 4,2 triliun. Sementara itu, proyek komersial diharapkan menyumbang 28 persen marketing sales dan sisanya 14 persen dari penjualan lahan dalam kerja sama joint venture dengan mitra strategis.

Adapun, pada tahun lalu penjualan perumahan meningkat sebesar 2 persen secara tahunan, sedangkan dalam hal penjualan unit meningkat dari 1.299 unit menjadi 1.803 unit. Peningkatan penjualan segmen residensial terutama itu disumbangkan oleh kluster baru dan yang sudah ada.

Beberapa di antaranya adalah kluster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, FleekHauz, Fleekhauz-R, Imajihaus, Nava Park dan The Zora di BSD City, serta penambahan penjualan dari Taman Banjar Wijaya dan Grand City Balikpapan.

Pada tahun ini, kami masih mengandalkan marketing sales dari proyek flagship BSD City dengan kontribusi sebesar 58 persen. Ada sejumlah proyek baru yang siap diluncurkan pada tahun ini—yang masuk pada pengembangan fase I dan II, yaitu Tabebuya, Zena, The Zora, Nava Park, Savia dan Mozia. “Selain itu, kami juga menargetkan dapat menjual lahan komersial di BSD City untuk kebutuhan bisnis senilai Rp 800 miliar,” tutur Hermawan.

Adapun, sisa marketing sales sebesar 42 persen diharapkan berasal dari sejumlah proyek lain seperti Kota Wisata di Cibubur, Taman Banjar Wijaya di Tangerang, Grand City Balikpapan di Kalimantan, Grand Wisata di Bekasi, Southgate TB Simatupang di Jakarta Selatan dan The Elements (Jakarta CBD). (gas)

Share :