FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

Bank Bukopin Bakal Ganti Nama Jadi Bank KB Bukopin

Bukop

 

Sugawa.id — Bank Bukopin akan ganti nama menjadi Bank KB Bukopin pada tahun 2021. Hal ini dilakukan seiring pergantian pemegang saham dari PT Bosowa Corporindo ke KB Kookmin Bank, sebuah bank asal Korea Selatan.

“Pada Semester satu tahun depan, branding baru dapat digunakan secara resmi, setelah dapat izin dari regulator,” ujar Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono dalam jumpa pers virtual, Senin (30/11/2020).

Bukopin saat ini sedang berkonsultasi dengan otoritas pengawas perbankan.

Rivan Purwantono menambahkan, dalam waktu dekat ini Bukopin akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang agendanya akan membahas seputar rencana ini.

“Akan dilakukan RUPS untuk rencana perubahan nama perusahaan. Akan dilakukan pada 22 Desember tahun ini,” ujarnya.

Rivan A Purwantono optimis kehadiran KB Kookmin Bank sebagai investor baru sekaligus pemegang saham pengendali, akan mendorong terjadinya transformasi bisnis pada Bank Bukopin.

Di Korea, Kookmin telah dikenal sebagai perbankan yang mampu menciptakan one stop mobile sangat canggih sesuai kebiasaan baru dan kebutuhan masyarakat. Bank Bukopin. akan bertransformasi melalui digitalisasi layanan.

“Kolaborasi ini akan membuat Bukopin bertransformasi menjadi bank yang tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dengan profesionalisme bankir berskala internasional,” kata Rivan.

Kolaborasi Kookmin-Bukopin juga akan semakin memperkuat fundamental yang telah dimiliki yaitu segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan koperasi.

Kookmin adalah bank terbesar di Korea Selatan dapat mendorong pengembangan UMKM, ritel, perumahan, hingga keuangan mikro

Rivan A Purwantono, proses transformasi akan semakin memperkuat fundamental bisnis dan citra Bank Bukopin. Transformasi juga akan mencakup perluasan segmen pasar, khususnya perusahaan-perusahaan asal Korea Selatan di Indonesia.

“Ini adalah momentum yang tepat bagi Bukopin melakukan transformasi mengingat tantangan bisnis perbankan saat pandemi sangat besar,” ujar Rivan, beberapa waktu lalu.

Rivan mengatakan, selama ini nasabah Bukopin sangat beragam mulai dari pensiunan, koperasi, perusahaan swasta, BUMN, hingga pemerintah.

Keberadaan Kookmin beserta jaringannya diyakini akan turut menambah keberagaman segmen pasar baik dari perorangan maupun badan usaha asing. (gas)

Share :