FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Bank Banten Bantu Korban Banjir Tangerang dan Lebak

Pimpinan Kantor Bank Banten Cabang Tangerang Yeni Susilawati (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga Ciledug Indah dan Lurah Ciledug Indah Jazuli (kedua kiri) di Posko Ciledug Indah Kota Tangerang. Dok Foto : Humas Bank Banten untuk Sugawa.id.

Sugawa.id – Bank Banten memberikan bantuan bagi korban banjir yang melanda beberapa wilayah Provinsi Banten, baik yang disalurkan secara langsung ke lokasi bencana maupun secara simbolis bagi para korban banjir di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Sementara 982 orang karyawan dan karyawati Bank Banten juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan melalui program “Banten Satu Rasa”. Sumbangan yang dikumpulkan dalam bentuk pakaian layak pakai atau seragam sekolah, sembako serta dana tunai yang akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan korban banjir.

“Sejak hari pertama banjir, kami sudah berkomitmen memberikan bantuan logistik ke wilayah yang terdampak secara bertahap. Segala bentuk bantuan yang kami serahkan disesuaikan dengan kebutuhan para korban dan kami pastikan pendistribusian bantuan tersebut tepat pada sasaran,” kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dalam siaran persnya, Rabu (8/1/2020).

Selain itu, Bank Banten juga sudah menyerahkan bantuan yang secara simbolis diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan ke posko-posko pengungsian yang berada di Kecamatan Sajira. Sedangkan penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kota Tangerang diterima secara simbolis oleh Lurah Ciledug Zajuli. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan kepada posko-posko di kawasan Ciledug Indah.

Bank Banten menyalurkan bantuan logistik berupa makanan ringan dan cepat saji, air mineral, perlengkapan dan makanan bayi, pakaian layak pakai, selimut dan tikar untuk para korban yang terkena dampak banjir bandang di wilayah Banten. Tidak hanya itu, Bank Banten juga memberikan bantuan berupa mesin kompresor untuk membantu para korban paska bencana banjir. “Kami juga mendirikan posko pengobatan gratis untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan tindakan medis. Semoga dengan adanya posko ini, kesehatan para korban banjir senantiasa terjaga,” lanjut Fahmi. (wib)

 

Share :