FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Bank Banten Bantu Korban Banjir Lebak Lewat Program Banten Satu Rasa

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Bank Banten Aef Setiawan (tengah kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua RT Desa Mayak Katok (tengah kiri) didampingi oleh Pimpinan Kantor Bank Banten Cabang Rangkasbitung Wijang Fery Gunawan (Kanan), Pengawas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lebak BPBD Ajat (ketiga kiri). (foto: for sugawa.id)

 

Sugawa.id –  Para pegawai Bank Banten tergerak melakukan penggalangan bantuan bagi masyarakat Desa Mayak Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak yang menjadi korban banjir melalui program “Banten Satu Rasa”. Bantuan yang diberikan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Pakaian Seragam Sekolah Dasar (SD), serta Peralat Ibadah berupa Al- Quran dan Sajadah.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis dan diserahkan langsung kepada warga Desa Mayak oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Bank Banten Aef Setiawan kepada Ketua Rukun Tangga (RT) Desa Mayak Katok dan Uung. Penyerahan bantuan didampingi oleh Pengawas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Ajat. Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada posko-posko yang ada di Desa Mayak. 

“Penyaluran dan pendistribusian bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak sudah kami lakukan secara bertahap sejak awal Januari ini. Kami langsung bergerak cepat menurunkan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban agar tepat guna dan tepat sasaran,” tutur Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dalam siaran persnya, Kamis (30/1/2020).

Dikatakan, Program “Banten Satu Rasa” adalah sebuah program wujud nyata Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Bank Banten terhadap masyarakat Banten.

“Ini sebuah komitmen untuk selalu menjadi garda terdepan bagi masyarakat Banten yang terkena musibah bencana. Kami turut berduka dan prihatin atas musibah ini. Semoga dengan bantuan yang terus kami salurkan dapat meringankan beban dan bermanfaat untuk para korban. Kita bangkit bersama untuk membangun Banten yang lebih baik dan terus memberikan inspirasi hidup yang lebih baik,” tutup Fahmi. (Wib)

Share :