FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Agung Sedayu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pantura Tangerang

Untitled-1

Kehadiran Agung Sedayu Grup di wilayah Pantura. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Kehadiran Agung Sedayu Grup di wilayah Pantura banyak sekali memberikan dampak positif bagi kawasan pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang.

“Sekarang kawasan Pantura Tangerang perkembangannya luar biasa mulai dari pembangunan infrastruktur di kawasan  pengembangan PIK2, seperti akan adanya Masjid Agung Al Azhar, sekolah, Universitas, Rumah Sakit, ratusan UKM kuliner sudah dibina dan para tenaga kerja lokal direkrut oleh pegembang PIK2, “ kata Hans, salah warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021). 

Hans menambahkan perkembangan ini sangat membantu masyarakat setempat dalam keadaan pandemi Covid-19 ini. Pengembang juga kerap bhakti sosial dan membagikan sembako, obat-obatan dan masker kepada warga sekitarnya.

“Secara  prospek kawasan sih makin baguslah,” tuturnya.

Namun dia berharap pengembang membayar tanah bila sudah deal dan surat- surat sudah lengkap. “Bayarnya lebih cepat sehingga uangnya bisa dipakai buat modal usaha dan beli di tempat lain yang lebih murah,” tuturnya.

Apabila ada yg belum cocok harga bisa diminta bantuan Kades / Lurah setempat membantu sebagai jembatan dan selama ini sudah berjalan baik dan lancar.

Sementara aktivis Komite Anti Mafia Politik dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Sejahtera (KAMPAK MAS) Ahmad Zaini menyatakan kehadiran pengembang tersebut di kawasan Pantura sangat didukung masyarakat setempat.

“Saya rasa sangat didukung karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya harga jual tanah meningkat,” ujar Zaini.

Zaini juga menyebutkan tak pernah ada persoalan antara Agung Sedayu dengan masyarakat sekitar. “Di Teluk Naga ini tidak ada persoalan, cuma paling keluhannya truk-truk proyek yang bikin becek. Selebihnya sih aman-aman saja,” katanya (wib)


Share :