FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Zaki Iskandar Akan Konsolidasi Kader Golkar Sampai Tingkat Kelurahan

youtube

 

 

Sugawa.id – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapat dukungan yang sangat besar untuk memimpin Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta. Zaki pun menyatakan, langkah awal yang akan dilakukannya sebagai Ketua Partai Golkar DKI adalah melakukan konsolidasi kader sampai tingkat kelurahan

Dukungan kepada Zaki antara lain diungkap Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. Agus menegaskan, dirinya sangat kenal Zaki Iskandar.

Agus mengakui, Zaki adalah sosok yang tegas dan dapat membawa perubahan ke arah yang semakin baik. Agus pun optimis, setelah Zaki menakhodai Partai Golkar DKI, maka perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta akan meningkat pesat.

“Saya kenal banget, dia punya kepemimpinan tegas, pekerja keras dan yang terpenting, kalau memang bapak-ibu mendukung, saya kira DPP Golkar juga mendukung,” kata Agus ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan Musyarawah Daerah (Musda) ke-10 DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Kantor DPD Golkar, di Menteng, Jakpus, Sabtu (29/2/2020).

Agus menyatakan Zaki Iskandar bakal menjadi Ketua DPD Golkar DKI periode 2020-2025 secara aklamasi atau tanpa proses pemungutan suara. Pasalnya, Zaki menjadi satu-satunya kader Golkar yang mendaftarkan diri menjadi calon Ketua DPD Golkar DKI periode 2020-2025.

“Sudah mengerucut ke satu nama, siapa yang berani mengatakan belum, coba tunjuk tangan,” tantang Agus yang untuk beberapa saat memberi kesempatan kepada hadirin untuk bersuara. “Tidak ada yang berani kan? Jadi aman ya,” kata Menteri Perindustrian di kabinet saat ini.

Agus menegaskan, tidak ada salahnya pemilihan Ketua DPD Golkar DKI dilakukan secara aklamasi. Menurut Agus, aklamasi merupakan metode pengambilan keputusan yang baik asalkan prosesnya berjalan secara demokratis.

“Jangan dibenturkan antara aklamasi dengan demokrasi, kecuali proses aklamasi dilakukan dengan adanya tekanan. Itu tidak boleh,” kata Agus.

Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan rencananya di awal menjadi Ketua DPD Golkar. Zaki mengaku bakal mengumpulkan seluruh kader Partai Golkar DKI Jakarta untuk melakukan konsolidasi sampai tingkat kelurahan.

Zaki menambahkan, dirinya yakin bahwa konsolidasi yang kuat mampu membuat Partai Golkar pada 2024 akan mendulang kursi lebih banyak dibandingkan pemilu 2019 yang memperoleh enam kursi di DPRD DKI.

“Insyaallah kalau semua kompak dan solid pasti dari konsolidasi partai mudah-mudahan Pileg 2024 bisa meraih hasil maksimal target minimal 20 sampai 22 kursi,” ujar Zaki.

DPD Golkar DKI Jakarta menggelar Musda selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (1/3/2020). Dijadwalkan, pada Minggu siang, DPD Partai Golkar DKI telah memilih Ketua DPD periode 2020-2025. (gas)

Share :