FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Warga Minta Pemkot Depok Bangun Posko Corona

Ilustrasi : Dok Foto Detik

 

Sugawa.id – Permintaan warga satu perumahan di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat untuk dibuatkan posko medis akhirnya terwujud. Hal tersebut merujuk kabar adanya dua warga yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 yang membuat warga menjadi panik.

Bambang Irawan, warga yang mengaku kenal dengan pasien ibu beserta anak terjangkit corona menuturkan, posko medis rencananya akan didirikan di rumah yang tak dihuni. “Kami sebelumnya mengajukan ke Pak RT, silakan (rumah) yang tak dihuni dipakai kalau ada tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok buat posko medis,” kata Bambang, Selasa (3/3/2020).

Rencananya posko medis dari Pemkot Depok melalui Dinkes akan dioperasionalkan pada Rabu (4/3) dan berlangsung selama 14 hari mulai pukul 10.00-12.00 Wib. Posko tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi warga perumahan saja melainkan juga bagi warga luar perumahan yang hendak memeriksa kesehatan lantaran khawatir terjangkit virus corona.

“Kalau untuk kebaikan warga ya monggo, kebetulan saya ada rumah yang enggak ditempati. Jadi bisa digunakan buat posko medis,” imbuhnya.

Pembentukan posko medis tersebut, masih kata dia, atas permintaan warga saat mengadakan pertemuan dengan Pemkot Depok pada siang tadi. Dirinya berharap dengan dibangunnya posko medis tidak lagi membuat warga panik setelah mendapat kabar dua warga Depok terjangkit virus corona.

“Jadi warga dapat memeriksakan kondisi kesehatannya di situ. Saya hanya bantu pemerintah sediakan fasilitas,” pungkasnya. (ter)

Share :