FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Wali Kota Tangerang Serahkan LKPD ke BPK Tepat Waktu

LAPORAN :  Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah menyerahkan LKPD Unaudited ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten di Serang, Banten, Jumat (13/3/2020). Foto: Humas Pemkot Tangerang for Sugawa.co.id

 

Sugawa-co.id – Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah menyerahkan LKPD Unaudited tahun 2019 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten di Serang, Banten, Jumat (13/3/2020).

Penyerahan LKPD Unaudited adalah salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan perihal pengelolaan keuangan pada Pemerintah Daerah.

”Alhamdulillah kami sudah menyerahkan LKPD tahun 2019 tepat waktu, untuk itu mohon kiranya pihak BPK RI dapat memberikan masukan-masukan, agar seluruh tata kelola pemerintahan bisa berjalan dengan akuntabilitas dan berintegritas,” ujar Wali Kota melalui rilis yang diterima Sugawa.co.id.

Menurutnya, hasil apapun nanti yang diberikan oleh BPK RI bisa benar-benar memberikan potret yang objektif sehingga pembangunan di Kota Tangerang bisa memberikan dampak yang lebih baik.
”Apapun hasil yang diberikan oleh pihak BPK RI saya harapkan bisa menjadi potret untuk pembangunan Kota Tangerang lebih baik lagi,” ujar orang nomor satu di Pemkot Tangerang ini.

Agus Khotib selaku Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten menyatakan bahwa penyampaian laporan diserahkat tepat waktu adalah salah satu indikator keseriusan Pemerintah Daerah.

”Saya ucapkan terimakasih pada Pemkot Tangerang atas penyampaian LKPD tepat waktu, hal tersebut mencerminkan keseriusan Pemkot dalam mempertanggungjawabkan pelaksanaan pemerintahan diwilayahnya,”ujarnya.

”Selanjutnya apabila ketujuh laporan sudah diserahkan berikut lampiran hasil review dari Inspektorat, LKPD akan akan kami terima dan periksa lebih lanjut,” tukas Agus. (cok)

Share :