FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Wali Kota Tangerang Jadi Perwakilan Daerah di Penghargaan Industri Hijau

Untitled-1

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menerima penghargaan dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di Launching Industri Hijau Tahun 2021. (Foto: Ist)

 

 

 

Sugawa.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didaulat jadi perwakilan kabupaten kota di Indonesia untuk hadir langsung dalam acara Launching Industri Hijau Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian RI.

Penghargaan Industri Hijau adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Kementerian Perindustrian kepada perusahaan industri berskala kecil, menengah dan besar yang telah berkomitmen dan menerapkan prinsip industri hijau, serta menjadi bentuk promosi serta memotivasi perusahaan industri menuju pencapaian pembangunan yang berkelanjutan.

“Ini menjadi sebuah kebanggan dan juga tanggung jawab yang besar bagi kami pemerintah di daerah,” ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Ruang Garuda, Kementerian Perindustrian, Kamis (10/6/2021).

Dalam penerapan prinsip industri hijau, lanjut Arief, Pemkot telah mendorong sektor – sektor industri di Kota Tangerang untuk lebih berpartisipasi dalam pembangunan kota melalui program industri berwawasan lingkungan, salah satunya dengan pemberian sertifikat industri hijau bagi industri – industri di Kota Tangerang melalui pengawasan dan penilaian yang ketat.

“Sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot. Untuk industri yang dalam proses produksinya menerapkan upaya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan sumber daya secara berkelanjutan,” jelasnya usai menerima buku pedoman Penghargaan Industri Hijau 2021.

Sementara itu, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan alasan dipilihnya Wali Kota Tangerang sebagai perwakilan daerah yang hadir dalam acara tersebut sebagai wakil dari kabupaten kota di Indonesia yang memiliki banyak industri manufaktur yang berkontribusi pada pendapatan daerah.

“Untuk mewujudkan industri hijau, pemerintah pusat tidak bisa berjalan sendiri dan butuh kerjasama dengan pemda, pada hal ini diwakili oleh Wali Kota Tangerang,” tukas Menteri Perindustrian.(wib)

Share :