FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Wali Kota Pamerkan City Gallery dan Tangerang LIVE Room

TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan wakilnya Sachrudin memperkenalkan keberadaan City Gallery yang menyimpan sejarah serta informasi tentang Kota Tangerang kepada para rombongan peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) APEKSI III, Kamis (5/12).

“Ruang ini isinya tentang sejarah Kota Tangerang serta infomasi tentang kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang. Tiap kampung ada sejarahnya, jadi kami coba untuk kompilasi di sini, sehingga masyarakat tahu asal-usul bentuk kampungnya dahulu,” ujar Arief sambil menunjukkan berbagai benda jadul yang ada di City Gallery.

Selain City Gallery, Wali Kota juga mengajak rombongan City Tour untuk melihat secara dekat ruangan Tangerang LIVE Room (TLR) yang menjadi pusat kendali dari berbagai aplikasi dan informasi yang dimiliki Pemkot Tangerang. “Dengan adanya TLR, sangat membantu untuk bisa mengintegrasikan aplikasi dan informasi sehingga dapat saling menunjang,” papar Universitas Western Michigan ini.

Arief  lalu mengajak para pimpinan atau perwakilan kepala daerah yang hadir dalam kunjungan tersebut untuk dapat berkolaborasi dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik melalui konsep Smart City. “Kami dengan terbuka dan siap untuk berkolaborasi dengan teman-teman dari daerah lain dalam mewujudkan penerapan Smart City di Indonesia,” pungkasnya. (wib)

Share :