FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Wakil Wali Kota Depok Pantau Harga Sembako di Pasar Agung

Daging2

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendatangi Pasar Agung, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, guna mengecek harga sembako. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendatangi Pasar Agung, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, guna mengecek harga sembilan bahan pokok (sembako), Senin (12/4/2021).

Imam mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya harga barang kebutuhan pokok yang naik secara liar memasuki Ramadan 1442 Hijriah.

“Hari ini meninjau Pasar Agung untuk melihat stabilitas harga satu hari sebelum puasa. Memang ada beberapa harga turun, ada yang stabil, dan ada juga yang naik seperti daging ayam dan daging sapi serta telur,” kata Imam kepada wartawan di Pasar Agung Depok.

Imam menuturkan, ada beberapa harga yang turun misalnya, cabai merah keriting yang sebelumnya sempat mencapai harga Rp 130.000 per kilogram, kini menjadi Rp 48.000 per kilogram.

Sementara untuk daging ayam boiler naik sebesar Rp 5.000 dari Rp 35.000 per ekor menjadi Rp 40.000 per ekor. Daging sapi mengalami kenaikan sebesar Rp 10.000 dari sebelumnya Rp 120.000 per kilogram menjadi Rp 130.000 per kilogram.

“Dengan adanya kenaikan ini diharapkan masyarakat bisa menyikapi secara baik, nggak usah berlebihan dalam belanja,” ujar mantan ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Masih kata Imam, pihaknya terus berupaya menjaga stabilitas harga agar tetap terjaga terutama laju inflasi selama Ramadan.

“Utamanya ialah stok ya, jangan sampai ada masyarakat ataupun perorangan yang menimbun sembako. Kalau ada yang menimbun, adukan ke kami agar terjadi kestabilkan harga karena kalau ditimbun, biasanya harga naik,” ujarnya.

Imam, saat memantau harga barang di pasar tersebut, didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zamrowi Hasan, Kepala Satpol PP Lienda Ratnanurdianny, dan sejumlah jajaran Pemerintah Kota Depok. (ter)


Share :