FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Unsur Pimpinan Terpapar Covid-19, PN Depok Tetap Gelar Sidang

WhatsApp Image 2020-12-27 at 13.15.03

PN Depok, Jawa Barat, tetap menggelar sidang. (foto: sugawa.id)

Sugawa.id – Meski pimpinan dan beberapa karyawan terpapar Covid-19, Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, tetap menggelar sidang. Sementara untuk pelayanan ditiadakan.

Humas PN Depok Nanang Herjunanto membenarkan, bahwa unsur pimpinan di PN Depok berdasarkan hasil tes swab positif Covid-19. Unsur pimpinan yang dimaksud ialah Ketua PN Depok dan Panitera Muda (Panmud) Hukum.

“Iya sementara PN Depok lockdown. Hanya dibatasi saja sidangnya, yang tidak bisa ditunda. Intinya, PN Depok tetap sidang. Sedangkan untuk pelayanan, yang sifatnya mendesak, tetap akan dilayani,” kata Nanang saat dihubungi, kemarin.

Nanang menjelaskan, kalau lingkungan PN Depok nantinya akan disemprot disinfektan. Penyemprotan itu sendiri menurutnya dapat dilakukan secara mandiri atau dari dinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Nanang juga tak lupa mengimbau kepada setiap pihak yang berinteraksi langsung dengan penderita untuk segera melakukan tes swab.

“Bagi pihak yang berinteraksi langsung dengan Pak Ketua PN maupun Bu Panmud Hukum agar melakukan tes swab,” sebutnya.

Ia menuturkan, bahwa ada yang sudah melakukan tes swab secara mandiri dan hasilnya negatif. “Sebagian ada yang tes swab secara mandiri dengan hasil tesnya negatif,” ujarnya.

Berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 8 tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 9 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 8 tahun 2020 tentang Pengaturan Jam Kerja Dalam Tatanan Normal Baru pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya untuj wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan wilayah dengan status Zona Merah Covid-19, dengan ini disampaikan,

Terhitung mulai tanggal 28-30 Desember 2020 :
1) Pembatasan pelayanan hanya untuk permohonan dan sidang pidana yang masa penahanannya sudah tidak bisa diperpanjang lagi.
2) Jadwal layanan Pengadilan dimulai pukul 09.00 wib hingga 14.00 wib.
3) Tamu dan/atau Pengunjung yang memasuki area Kantor PN Depok dikenakan ketentuan.

Adapun ketentuan yang dimaksud, kata Nanang, wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan air dan menggunakan sabun serta wajib membasuh tangan dengan hand sanitizer, wajib dilakukan pendeteksian suhu tubuh, dan apabila suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius dilarang masuk.

“Selain majelis hakim, petugas sidang, para pihak dan saksi dilarang masuk ke dalam Ruang Sidang dan dibatasi sesuai jumlah kursi yang tersedia di Ruang Sidang,” tukasnya. (ter)

Share :