FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Tujuh Kuburan Pasien Covid-19 di Depok Ambles

WhatsApp Image 2021-02-05 at 15.01.32

Kuburan pasien Covid-19 di tempat pemakaman umum (TPU) Kraba Digdaya, Kecamatan Tapos, Kota Depok ambles. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Tujuh kuburan pasien Covid-19 di tempat pemakaman umum (TPU) Kraba Digdaya, Kecamatan Tapos, Kota Depok ambles.

Pelaksana tugas Camat Tapos Anwar Nasihin menuturkan, bahwa amblesnya lahan tersebut lantaran struktur tanah belum padat sehingga waktu turun hujan tanah menjadi turun. Makam Covid-19 yang ambles ada sekitar tujuh kuburan pada Kamis (4/2/2021).

“Sudah diperbaiki. Papan nisan makam yang miring telah dikembalikan ke posisi semula,” kata Anwar, Jumat (5/2/2021).

Sejak beberapa hari hujan deras mengguyur, dikatakan Anwar, tanah penimbun makam Covid-19 menjadi turun. Makam yang ambles itu merupakan makam baru. “Makam lama tidak ambles,” sebutnya. 

Sementara Kepala TPU Kraba Digdaya, Tajudin mengatakan makam yang ambles telah dirapikan. Selain itu, tanah di bagian atasnya sudah dipadatkan.

Diungkapkan Tajudin, sebenarnya makam-makam yang ambles tersebut berada di tanah datar. “Tapi karena hujan yang terus menerus akhir tanah timbunan makam ambles,” ujarnya. 

Untuk mencegah hal itu terjadi kembali, kata Tajudin, pihaknya telah membuat tempat aliran air. “Tujuannya, ketika hujan turun, air mengalir melalui tempat aliran tersebut,” pungkasnya. (ter)

Share :