FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Tugu Pamulang  Viral, Wakil Wali Kota Tangsel Protes

Tugu Pamulang

Tugu yang dibangun di Bundaran Pamulang, Kota Tangerang Selatan. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Tugu yang dibangun di Bundaran Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendadak viral di medsos. Warganet menyebut tugu tersebut mirip kandang burung raksasa atau toren air.

Tugu yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tersebut dinilai tak sesuai dengan perencanaan awal. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangsel    meminta Pemprov Banten  untuk  menyelesaikan pembangunan tugu Pamulang tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie  menyatakan, bentuk Tugu Pamulang tersebut semestinya menyerupai Menara Masjid Banten Lama,  yang terletak di  Kelurahan Banten,  Kecamatan Kasemen, Kota Serang.  

“Kami telah meminta Pemprov Banten menyempurnakan bentuk Tugu Pamulang yang semestinya menyerupai Menara Masjid Banten Lama. Saya baru meresmikan masjid di Pamulang, saya jelaskan bahwa itu adalah asetnya Pemprov Banten,” kata Benyamin Davnie, Sabtu (10/4/2021).

Benyamin mengungkapkan bahwa Pemkot  Tangsel sudah memprotes dan meminta Provinsi Banten untuk segera menyelesaikan pembangunan  tugu di Bundaran Pamulang itu.

“Sebelum dibuat, kita sudah minta desainnya diobrolin dulu sama kita karena yang saya tahu itu desainnya seperti Menara Masjid Banten Lama tapi setelah dibangun kok jadinya kayak begitu,” ujarnya.

Selain protes, lanjut Benyamin,  Pemkot Tangsel meminta Tugu Pamulang diperbaiki dan didesain ulang. Jika tidak, lebih baik aset Bundaran Pamulang diserahkan ke Pemkot Tangsel.

“Saya sampaikan saat Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan)  Provinsi Banten kemarin aset Bundaran Pamulang itu diserahkan aja ke pemkot biar nanti kita yang mengelola, kan itu butuh pemeliharaan dan sebagainya,” ujarnya.(dam)

Share :