FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Tingkatkan Skill Calon Naker Lokal Pemkab Serang Kukuhkan Forum SDC

SERANG – Untuk meningkatkan kemampuan para calon tenaga kerja (naker) lokal,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mengukuhkan Forum Skill Development Centre (SDC) sebagai lembaga yang memberikan keterampilan dan skill supaya naker lokal bisa bersaing di era global ini.

“Faktor paling mendasar adalah bagaimana menghasilkan tenaga kerja produktif yang mempunyai skill, tentunya tidak hanya bicara tentang keahlian atau keterampilan semata tetapi juga berkaitan dengan spirit kerja,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa  saat membuka Rapat Koordinasi dan Pengukuhan SDC Kabupaten Serang tahun 2019, di Ledian Hotel Kota Serang pada Senin, (16/12/2019).

Dikatakan pengukuhan SDC merupakan upaya Pemkab Serang dalam memfasilitasi para calon tenaga kerja dengan memberikan mereka keterampilan guna mempunyai skill agar bisa bersaing.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang R Setiawan menuturkan, Forum SDC Kabupaten Serang merupakan wadah untuk berkoordinasi antara penyuplai tenaga kerja dan industri. Sehingga nanti akan dikolaborasikan antara kebutuhan industri dan SDC menyuplai tenaga kerja.

“Forum SDC akan lebih banyak membuka pelatihan kepada masyarakat. Tentunya pelatihan ini akan dikolaboraiskan dengan BLK maupun balai latihan kerja lainnya,” tutur Setiawan.

Untuk diketahui, anggota Forum SDC Kabupaten Serang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, BLK Serang, Perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK/SMA, pihak industri dan organisasi terkait. (wib)

Share :