FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Tim STIK Gelar Penelitian Radikalisme di Polda Banten

Tim Penelitian STIK melakukan kunjungan kerja ke Polda Banten (Humas Polda Banten)

Sugawa.id – Tim Penelitian bidang Pusat Penelitian Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PPTIK) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) T. A. 2020 melakukan kunjungan kerja ke Polda Banten dalam rangka Studi tentang Perkembangan Radikalisme, Senin (19/10/2020). Tim PPTIK STIK yang dipimpin oleh Kombes Faizal ini diterima langsung oleh Kapolda Banten Irjen Fiandar yang didampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Tommy Wibisono.

Kapolda Banten Irjen Fiandar menyatakan Polda Banten beserta Polres-polri di jajarannya sangat mendukung kegiatan ini karena untuk kemajuan Polri. “Kami sangat mendukung kegiatan penelitian ini untuk kemajuan Polri,” kata Fiandar.

Fiandar menyampaikan kedatangan tim Penelitian PPTIK STIK untuk melakukan penelitian tentang perkembangan radikalisme yang ada di wilayah Hukum Polda Banten akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 23 Oktober 2020. Ada pun judul kajian tim ini adalah “Relasi Polisi-Masyarakat Dalam Mengendalikan Keamanan: Studi Tentang Perkembangan Radikalisme.

Ketua Tim Penelitian PPTIK STIK Kombes Faizal mengungkapkan, bahwa pihaknya datang ke Polda Banten dalam rangka penelitian Studi Tentang Perkembangan Radikalisme. “Kami akan melakukan penelitian melalui Focus Group Discussion (FGD), dilanjutkan dengan pemaparan oleh tim PPTIK STIK dan dengan metode pengisian quisioner. Kami dari tim peneliti mengajak kepada semuanya untuk sharing dan memberikan masukan dalam FGD dan penelitian ini, ” ujar Faizal. (wib)

Share :