FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Tiga Rumah Terancam Ambruk Akibat Longsor di Ratu Jaya Depok

Rumah milik warga nyaris roboh akibat longsor di Ratu Jaya (Sugawa.id)

Sugawa.id Derasnya hujan yang terjadi pada Rabu (21/10) kemarin, di kawasan Kota Depok, Jawa Barat, menyebabkan tebing penahan tanah di Jalan Gandaria 1, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung longsor.

Encep, warga setempat mengatakan, kejadian ambrol tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 Wib ketika hujan mengguyur. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Tinggi tebing sekitar 6 meter dengan longsor 8 meter,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Ia menuturkan, selain kerugian material, longsor tersebut mengancam tiga rumah warga dan harus segera mendapat penanganan. “Bronjong sangat dibutuhkan karena kalau tidak tiga rumah bisa roboh,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut, kata dia, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah meninjau lokasi. “Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok telah datang, tapi enggak tahu kapan bronjong akan dipasang,” bebernya.

Atas peristiwa itu, sambung dia, penghuni rumah tidak sampai mengungsi, namun tetap waspada. “Tidak sampai mengungsi, masih aman. Tetapi kalau tidak segera ditangani rumah warga yang berada di atasnya bisa ambruk,” pungkasnya. (ter)

Share :