FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Tengahi Bentrok, Dandim 0506/Tgr dan Kapolrestro Datangi Sekretariat FBR dan PP

Dandim dan ormas PP ok

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menjumpai ormas di Ciledug. (Humas Kodim 0506/Tgr)

Sugawa.id– Dalam upaya untuk membuat wilayah Tangerang kondusif pasca bentrok ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP), Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono bersama Kapolrestro Tangerang Kombes Sugeng Hariyanto mengunjungi lokasi dan sekertariat FBR serta Ormas PP.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hary Tugiono mengatakan, peninjauan tersebut untuk mengunjungi Sekertariat FBR Korwil Kota Tangerang dan bertemu langsung dengan Ketua Kotwil FBR Aman Alfarizi. “Kedatangan kami bersama Kapolrestro di sini untuk meminta penjelasan, sehingga terjadinya keributan, keterangan minta kepada Aman Alfarizi, sekaligus memberikan himbauan agar tetap menjaga kondusivitas wilayah,” ujarnya.

Selanjutnya rombongan Dandim 0506/Tgr dan Kapolrestro Tangerang Kota mendatangi Sekertariat Ormas PP di Kecamatan Ciledug dan diterima oleh Ketua PAC PP Ciledug Aroni . Dalam kesempatan juga Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono berpesan agar semua pihak harus dapat menahan diri. “Dan saya harapkan ini adalah kejadian terakhir,” ujarnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto menyatakan menyesalkan kejadian itu. Sugeng mengatakan apa pun permasalahan seharusnya dapat diselesaikan secara baik-baik agar tidak memanjang. “Perselisihan apapun saya pikir sudah bisa diselesaikan, dan ini enggak perlu jadi persoalan yang berkepanjangan. Ke depan kita meminta kepada seluruh ormas yang ada tidak hanya PP, dan FBR. Tapi ormas lain memiliki tugas dan tanggung jawab untuk jaga situasi Kamtibmas yang ada di Kota Tangerang,” imbuh Sugeng.(wib)

Share :