FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Tegakkan Protokol COVID-19, Polda Kalsel Siap Gandeng Instansi Lain

Kapolda Kalsel dan Ketua PA Kalsel ok

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta (kanan) menerima Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalsel Helmi Tohir (kiri) di ruang kerjanya. (sugawa.id)

Sugawa.id – Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta menegaskan, pihaknya siap berkoordinasi dengan instansi lain terkait penegakan protokol kesehatan COVID-19. Hal ini diungkapkan Nico saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Provinsi Kalsel Helmi Tohir beserta rombongan di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Pada kunjungan ini, Kapolda Kalsel berharap semoga ke depan sinergitas yang sudah berjalan selama ini bisa terus ditingkatkan terutama hubungan antara Pengadilan Agama dan Polda Kalsel sambil menegaskan bahwa pihaknya siap membantu Pengadilan Agama jika dibutuhkan.

Selain itu dengan Silaturahmi ini terjalin komunikasi yang harmonis, dengan Pengadilan Agama yang juga merupakan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kalsel.

Menurut Nico, dengan adanya kegiatan silahturahmi tersebut dapat saling memberikan masukan atau kritikan serta menjalin komunikasi sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas. Kunjungan silaturahmi ini juga merupakan bentuk harmonisasi dari institusi Pengadilan Agama dengan Polri.

“Semoga pelaksanaan tugas ke depan, khususnya saat ini menghadapi Pilkada di tengah Pandemi COVID-19 dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalsel Helmi Tohir pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas sambutan Kapolda Kalsel beserta jajaran sekaligus juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kalimantan Selatan.

Ia pun siap menjalin sinergitas dengan Polda Kalsel dalam hal yang berkaitan dengan Pengadilan Tinggi Agama dan berharap bantuan Polda Kalsel dalam pengamanan apabila diperlukan.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalsel juga mengatakan bahwa dirinya menyambut baik apa yang akan dilaksanakan pemerintah dan akan ikut terlibat apa yang bisa dilakukan untuk mendukung pelaksanakan kegiatan pencegahan serta pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19. (elo)

Share :