FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Tatu Fokus Urus Keluarga Sebelum Dilantik Jadi Bupati Definitif

Ratu Tatu

Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 pada Rabu (17/2/2021). (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 pada Rabu (17/2/2021). Tatu mengaku akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama cucu dan keluarga sebelum dilantik kembali untuk jabatan periode 2021-2026. 

Tatu mengaku tidak akan memilih liburan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Ia menilai, sejenak akan lebih banyak menghabiskan waktu sehari-hari bersama keluarga. 

“Mau fokus ngurus cucu bersama keluarga. Liburan juga tidak bisa karena pandemi,” ujar Tatu usai  menyerahkan memori pertanggungjawaban Bupati Serang di Pendopo Bupati, Rabu  (17/2/2021).

Sekadar diketahui, Tatu menyerahkan kepemimpinan Kabupaten Serang kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang yang dijabat oleh Sekretaris Daerah Tb Entus Mahmud Sahiri. Estafet kepemimpinan sementara itu sesuai kebijakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Kemudian Tatu bersama Pandji Tirtayasa yang telah memenangkan Pilkada Kabupaten Serang, harus menunggu waktu pelantikan dari Kemendagri. Direncanakan, pelantikan Tatu-Pandji untuk periode kedua dilaksanakan 26 Februari 2021. 

Tatu tidak menyampaikan pesan khusus kepada Entus Mahmud karena dinilai sudah memilki kompetensi yang sesuai untuk menjalankan roda pemerintahan. 

“Tidak ada catatan khusus untuk Plh Bupati Serang karena sebelumnya juga sudah sering jalan untuk menuntaskan persoalan di Kabupaten Serang,” ucapnya.

Sementara itu, Entus Mahmud berkomitmen akan menjalankan amanah yang diberikan. “Ruang lingkup kami juga sebatas administrasi dan tidak mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan Bupati sebelumnya,” kata Entus.

Ia berencana, akan melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang untuk tetap berjalan secara normal. “Saya butuh dukungan dari seluruh stakeholder dalam menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Serang,” ujar Entus 

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menetapkan Pelaksana Harian (Plh) untuk Kabupaten Serang berdasarkan surat perintah nomor 132/253/PemKesra/2021, tanggal 16 Februari 2021, disebutkan bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Serang yakni Tubagus Entus Mahmud Sahiri ditugaskan untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang. “Direncanakan pelantikan Bupati terpilih pada 26 Februari dan secara administrasi Kami sudah siap,” kata Entus.(yas)

Share :