FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Tatu Ajak ASN Serang Manfaatkan Universitas Terbuka

UT Serang ok

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Terbuka (UT) Serang di Pendopo Bupati Serang, Senin (17/2/2020). Dok Foto : Humas Kabupaten Serang untuk Sugara.id.

Sugawa.id – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Serang yang ingin meniti karir dan memerlukan jenjang pendidikan tinggi namun terkendala waktu dapat memanfaatkan kesempatan untuk meneruskan pendidikan magister (S2) dan Program Pendidikan Doktoral (S3) lewat universitas terbuka.

“Untuk memenuhi syarat karir, ASN bisa memanfaatkan adanya UT tanpa harus cuti kerja,” ujar Tatu usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Terbuka (UT) Serang di Pendopo Bupati Serang, Senin (17/2/2020).

Penandatangan kerjasama tersebut ditandatangani langusng Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Rektor UT Serang Odjat Sarodjat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugraha, dan Kepala UPBJJ UT Serang Maman Rumanta. Turut hadir, , Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan mahasiswa UT.

Dalam kesempatan itu, Tatu juga menyatakan Pemkab Serang berencana memberikan beasiswa kepada 30 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha mengatakan bahwa beasiswa untuk anak Kabupaten Serang yang kuliah di UT Serang sudah diajukan pihak Baznas Kabupaten Serang. “Sudah kita ajukan dengan nilai sebesar-besarnya, untuk realisasinya tergantung dari pihak Baznas,” ujarnya.

Rektor UT Serang Odjat Sarodjat mengatakan, dengan adanya MoU diharapkan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Serang bukan hanya orang yang sudah bekerja atau ASN tetapi juga anak-anak Kabupaten Serang yang baru lulus SMA.

“Anak lulusan SLTA di Kabupaten Serang mereka harus tahu UT merupakan pilihan alternatif ketika ingin masuk perguruan tinggi negeri dengan biaya yang terjangkau. Yang pasti, tujuan kami fokus pada peningkatan SDM di Kabupaten Serang,” ujarnya. (wib)

Share :