FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Tangerang Sosialisasikan Kampung Siaga Corona

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah tengah melakukan sosialisasi menjaga kebersihan kepada warung-warung makan. (Humas Pemkot Tangerang untuk Sugawa.id)

 

Sugawa.id– Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mensosialisasikan pembentukan Kampung Siaga Corona (Si Gacor) di tiap RW dan RT di lingkungan masing-masing. Sosialisasi dilakukan oleh Wali Kota di RW 02, Kelurahan Sukajadi kecamatan Karawaci Kota Tangerang dengan menyambangi rumah – rumah di Jalan Sinar Hati.

“Banyak yang masih belum paham tentang pencegahan penyebaran virus dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Untuk itu saya himbau bahwa yang efektif itu menjaga kebersihan diri sendiri, mencuci tangan pakai sabun, bersih-bersih rumah, jendela rumah buka-bukain kalau pagi,” ungkap Arief.

Wali Kota mendatangi warung-warung makan untuk menghimbau pentingnya menjaga kebersihan dan agar memberikan tanda jarak bagi pengunjung yang datang. “Ini kursi panjangnya dikasih tanda untuk jaga jarak buat yang makan di sini biar tidak terlalu dekat. Di depan warung kalau bisa sediakan tempat cuci tangan, bikin aja pake ember dan kasih sabun cair, jadi bagi yang mau masuk cuci tangan dulu,” jelas Arief.

Arief pun nantinya akan mengintruksikan Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan kepada RW dan RT di wilayahnya masing-masing untuk membentuk kampung siaga bencana tingkat RT. “Kalau sebelumnya dibentuk di level RW, ke depan kita perkecil ke lingkungan paling kecil yaitu RT,” pungkas Wali Kota.
Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Liza Puspa Dewi menerangkan peluang sembuh pasien Corona cukup besar asalkan menaati serta mampu menjaga kualitas kebersihan diri dan asupan gizi yang mencukupi. “Selama pasien mau untuk disiplin dan mau melakukan karantina mandiri, peluang sembuh itu tetap ada,” kata Liza, Minggu (29/3.
Liza mengungkapkan di Kota Tangerang ada satu pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan kini sudah kembali ke tempat tinggalnya. Selain itu adapula 36 orang ODP dan 3 orang PDP yang juga dinyatakan sembuh. “Untuk yang berstatus ODP dan PDP seluruhnya melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya,” sambung Liza.

Berdasarkan data per tanggal 29 Maret 2020, Kota Tangerang menyebutkan sebanyak 427 Orang berstatus ODP, 95 orang PDP, 19 positif, 4 orang meninggal dan 1 orang sembuh.(wib)

Share :