FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Tangerang Harus Punya Standarisasi Lingkungan

Arief Holtikultura

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah tengah memberi sambutan di Pembukaan Uji Kompetensi Hortikultura (Humas Pamkot Tangerang)

Sugawa.id – Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, hadir dalam acara Pembukaan Uji Kompetensi Hortikultura Tahun 2020 yang bertempat di Club House Asia, Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Kegiatan Uji Kompetensi Hortikultura tersebut, menjadi bagian dari Program Kampung Sejahtera Mandiri yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Arief mengatakan, uji kompetensi ini menjadi langkah dalam membangun lingkungan yang nyaman dan sejahtera. “Masyarakat punya standarisasi yang jauh lebih baik. Tujuannya bagaimana lingkungan yang sedang kita bangun bisa membawa dampak kemajuan dan kesejahteraan buat masyarakat,” ujar Arief di hadapan para peserta uji kompetensi, Minggu (8/11/2020).

Dengan memiliki sertifikasi, lanjut Wali Kota, nantinya peserta uji kompetensi dapat mengajarkan dan membimbing aktivis lingkungan yang lain. Ia pun berharap, para peserts mampu menjadi pemimpin perubahan atau agent of change untuk lingkungan yang lebih baik.

“Tugas tanggung jawab kami sebagai pemerintah mengajak masyarakat kerja sama dan sama-sama bekerja. Apa yang bisa kita berikan untuk lingkungan bahkan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat kita untuk terus berkembang,” sambungnya.

Pembina Lingkungan Kampung Sejahtera Mandiri Bambang Irianto menyampaikan, ke depannya Kota Tangerang dapat menjadi role model bagi daerah lain terkait perubahan lingkungan masyarakat yang mandiri dan membawa kesejahteraan.

“Kita berikan materinya mulai dari penyiapan lahan hortikultura, pembibitan, perawatan sampai cara memanennya seperti apa. Diharapkan para peserta bisa menjadi tenaga expert dan nantinya bisa mengajari kampung-kampung yang lain,” jelasnya. (wib)

Share :