FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Tak Terpengaruh Isu Corona, Gubernur Banten Jamin Stok Pangan Banten Aman

Gubernur Banten. (Humas Pemprov Banten untuk Sugawa.id).

 

Sugawa.id – Gubernur Banten mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak bertindak berlebihan dalam memborong bahan makanan pokok di pusat-pusat perbelanjaan menyusul telah masuknya wabah virus corona (COVID-19) ke Indonesia. Gubernur memastikan stok bahan pangan aman.

“Jangan panik, stok pangan aman, tidak akan habis. Hari ini saya sudah berkomunikasi dengan Bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, untuk memastikan stok bahan pangan aman,” tegas Gubernur, Selasa (3/3/2020).

Gubernur menyatakan, pihaknya telah menerima laporan dari ritel-ritel yang ada di Banten bahwa kemarin telah terjadi panic buying atau masyarakat yang memborong bahan-bahan kebutuhan pokok sehingga menimbulkan kepanikan Di masyarakat yang lain karena ada kekhawatiran stok pangan akan habis.

Dalam kesempatan itu gubernur juga menyatakan bahwa Banten jauh lebih siap dibanding provinsi lain dalam menangani bahaya penyebaran virus Corona. “Kita jauh lebih siap sejak bulan lalu. Setiap rumah sakit memiliki tim yang siap melakukan observasi dan pemantauan, sehingga kasus corona ini jangan sampai menjadi isu liar yang meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Ditegaskan, pemerintah hadir di tengah masyarakat. Pemprov Banten sudah siapkan ketahanan dengan sistem manajemen yang dibangun. “Kita sampaikan ke publik melalui tugas dan kewenangan masing-masing. Pemerintah konsen membangun kesehatan di Provinsi Banten. Saya ingin masyarakat Banten sehat, bisa berkativitas sehingga perekonomian kuat. Pokoknya Banten tidak boleh ketinggalan. Kesehatan menjadi prioritas pembangunan gubernur dalam membangun masyarakat Banten,” pungkas pria yang akrab disapa WH ini.

Berdasarkan data stok sumber cadangan pangan pemerintah (CPP) per Februari 2020, sebanyak 942.982.58 kilogram beras aman tersedia untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat se-Provinsi Banten apabila stok utama di pasaran telah dipergunakan sesuai kebutuhan masyarakat namun terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kelangkaan akibat dampak dari virus corona atau bencana lainnya. (wib)

Share :