FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Tak Pakai Helm di Depok Langsung Ditilang dengan ETLE

Tilang

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok menyatakan tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan menyasar pengendara sepeda motor yang tak berhelm. 

“Penindakaan pelanggarannya akan bertahap. Kini, pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan dan menggunakan handphone waktu berkendara. Tapi dalam waktu dekat, kami juga akan menyiapkan pelanggaran tidak menggunakan helm,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Indra mengatakan, saat ini baru satu titik kamera ETLE yang terpasang, yakni di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) depan Kantor Wali Kota Depok. Namun, Pemerintah Kota Depok berencana akan membantu menambah jumlah titik tilang elektronik di Jalan Ir H Juanda dan wilayah Cimanggis. 

Indra juga berencana akan menerapkan sistem tilang elektronik bergerak, di mana kamera ETLE bakal dipasang di kendaraan patroli polisi. 

“Kepada masyarakat, khususnya warga Depok patuhilah peraturan lalu lintas yang ada jangan hanya saat ada petugasnya,” tandasnya. (ter) 


Share :