FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Soal Asrama Haji, Wali Kota Tangerang Tunggu Restu Kanwil Kemenag Banten

WhatsApp Image 2021-02-03 at 18.58.06

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI, Rabu (3/2/2021). (foto: Ist)

 

Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih menunggu masukan dari Kanwil Kementerian Agama RI Provinsi Banten terkait lokasi pembangunan Asrama Haji yang ada di Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang sudah memberikan opsi – opsi lahan yang kiranya bisa dipergunakan untuk pembangunan Asrama Haji, kami tinggal menunggu keputusan dari Kementerian Agama RI Provinsi Banten” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI, Rabu (3/2/2021).

Arief menjelaskan, bahwa ada 2 opsi lahan yang bisa dimanfaatkan, yaitu lahan milik PT. Angkasa Pura II dan lahan milik PT. Modernland Tbk yang sudah diserahterimakan kepada Pemkot Tangerang.

“Secepatnya kami akan berkoordinasi secara intens dengan Kemenag RI Provinsi Banten, untuk menentukan lahan mana yang kiranya representatif untuk pembangunan Asrama Haji,” terangnya.

Sementara itu, Selly Andriany Gantina selaku pimpinan rombongan Komisi VIII DPR RI menjelaskan, kunjungan kerja spesifik yang dilakukan adalah untuk melakukan pemantauan serta memberikan arahan terkait rencana pembangunan Asrama Haji kepada Pemerintah Kota Tangerang selaku tuan rumah.

“Setelah ini, kami Komisi VIII DPR RI akan segera membuat Panitia Kerja guna mengevaluasi pembangunan Asrama Haji yang tersebar di seluruh Indonesia serta melakukan pengawasan dan menindaklanjuti perencanaan pembangunan Asrama Haji,” tukas Selly.(wib)

Share :