FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Seorang Nenek Tewas dalam Kebakaran di Depok

Untitled-1

Peristiwa kebakaran rumah di Jalan Semangka 6 RT01/02, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (7/6/2021) dini hari, mengakibatkan seorang nenek meninggal dunia. (foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Peristiwa kebakaran rumah di Jalan Semangka 6 RT01/02, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (7/6/2021) dini hari, mengakibatkan seorang nenek meninggal dunia. 

Korban yang tengah mengalami stroke tewas lantaran terjebak dalam kobaran api. “Satu korban meninggal dunia yaitu M usianya 84 tahun. Petugas berusaha melakukan evakuasi terhadap korban yang terjebak saat kejadian,” kata Komandan regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Misan Supandi kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Supandi mengatakan, korban mengalami luka bakar yang cukup parah. Rumah tersebut dihuni oleh empat orang dimana salah satunya ialah korban. Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.

“Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek di rumah tersebut. Untungnya, api tidak menyambar ke rumah lain,” ujarnya. 

Valentina, pemilik rumah menuturkan, api tiba-tiba membesar sekitar pukul 02.30 Wib. Dia mengaku tidak mengetahui sumber api dari mana asalnya.

“Asap sudah sangat tebal sehingga kami yang berada di rumah tidak dapat berbuat apa-apa. Ibu saya yang sedang mengalami stroke dan berada di lantai dasar menjadi korban,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RW 02 Kelurahan Depok Jaya, Suyono mengungkapkan, berkat kesigapan dan kerjasama warga dengan dibantu petugas pemadam kebakaran api dapat segera dipadamkan dan tidak merembet ke rumah-rumah warga yang lain.

“RW saya ini warganya sudah dibekali pelatihan penanganan kebakaran, jadi jika terjadi keadaan darurat kebakaran, warga siap dan sigap menangani,” ucapnya.

Kendati demikian, Suyono sangat menyayangkan tidak dapat menyelamatkan satu orang warganya dalam kejadian tersebut.

“Upaya maksimal telah kami lakukan bersama-sama dengan warga, namun takdir Tuhan berkata lain, M (84) meninggal dunia dalam kebakaran ini. Selaku pengurus lingkungan kami turut berduka dan berharap peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi di wilayahnya,” pungkasnya.(ter)

Share :