FOKUS :

Makna 12.21 dan indoposco.id

Media indoposco.id launching pada Senin, 1 Februari 2021 tepat pukul 12.00 WIB atau diistilahkan “12.21”. (foto: pebri yoga/indoposco.id)   Sugawa.id...

BACK_BANNER_DOG

Sempat Tertunda, RSUD Wilayah Timur Kota Depok Kembali Dikerjakan

800px-RSUD_Kota_Depok

RSUD Kota Depok timur. (Foto: Wikipedia)

 

Sugawa.id – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok wilayah timur yang berada di RT005/04 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, tahun ini akan kembali dikerjakan. 

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Suwandi mengatakan, anggaran pembangunan fisik RSUD Kota Depok wilayah timur telah siap. 

“Pembangunan berlantai tujuh ini akan kembali dilanjutkan tahun ini,” kata Suwandi kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Dana pembangunan lanjutan RSUD Kota Depok wilayah timur, diungkapkan Suwandi, dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bidang tata bangunan Disrumkim.

“Dana pembangunan lanjutan RSUD wilayah timur dari APBD bidang tata bangunan tahun 2021. Total APBD bidang tata bangunan besarnya Rp119,1 miliar. Dari dana sebesar Rp119,1 miliar itu diambil sebagian untuk pembangunan lanjutan RSUD wilayah timur di Tapos,” paparnya.

Sayangnya, Suwandi tidak merinci angka besaran dana yang akan digunakan dalam pembangunan lanjutan RSUD wilayah timur itu. Ia hanya menyatakan APBD bidang tata bangunan Disrumkim Kota Depok sebesar Rp119,1 miliar, yang dimana sebagian dari dana tersebut untuk biaya pembangunan RSUD wilayah timur. 

Ia menuturkan, bahwa APBD bidang tata bangunan tahun 2021 sebesar Rp141 miliar namun dikurangi 15 persen atau Rp21,1 miliar. “Jadi kami cuma menggunakan Rp119.8 miliar untuk pembangunan selain (RSUD wilayah timur) Kota Depok tahun 2021,” sambungnya. 

Dana sebesar Rp21,1 miliar, masih kata Suwandi, dialihkan untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di Kota Depok. Refocusing 15 persen ini sesuai instruksi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Depok. 

” Kami diinstruksikan oleh TAPD untuk refocusing 15 persen. Nah, dengan refocusing tersebut, proyek lanjutan yang terdiri dari beberapa item tinggal satu kegiatan, yaitu lanjutan RSUD II wilayah Timur, ” bebernya. 

Untuk diketahui, RSUD Kota Depok wilayah timur dibangun di atas lahan seluas 9.000 meter persegi. Pembangunan RSUD Kota Depok wilayah timur menelan dana APBD sebesar Rp93 miliar.  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah membangun RSUD yang terletak di Jalan Raya Mochtar, Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (ter)

Share :