FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Sembilan Orang Suspect Covid-19 Depok Meninggal

Ilustrasi_Mayat

Ilustrasi – (Liputan 6)

Sugawa.id – Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengungkapkan sembilan warganya meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19. “Ada 9 warga Kota Depok yang meninggal karena Covid-19,” kata Dadang, Rabu (25/3/2020).

Dadang menjelaskan, dari 9 yang meninggal itu masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau suspect Covid-19. “Ke-9 itu belum bisa dinyatakan pasien positif corona karena masih menunggu hasil pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dikeluarkan PHEOC (Public Health Emergency Operating Centre) Kementerian Kesehatan RI,” terangnya.

Awalnya, kata dia, pihaknya tak ingin mempublikasikan terkait 9 orang yang meninggal. “Ini kami umumkan karena ada desakan warga,” imbuhnya.

Dadang mengungkapkan penyebaran pandemi virus corona di Kota Depok semakin masif. Itu terlihat dari bertambahnya jumlah pasien positif virus corona yang sekarang mencapai 19 orang. “Sebelumnya yang positif 15 orang. Data hari ini (Rabu), satu pasien positif corona meninggal dan 9 orang PDP meninggal,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, untuk PDP pun mengalami peningkatan yang sebelumnya 142 menjadi 173. Sementara untuk ODP pun naik dari 440 menjadi 568. “Maka dari itu, kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan hindari kerumunan (jaga jarak),” pungkasnya. (ter)

Share :