FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Seluruh Anggota SMSI Berduka, Sekretaris SMSI Riau Meninggal

Sugawa.id – Seluruh warga Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berduka atas meninggalnya Sekretaris SMSI Provinsi Riau Mohammad Moralis. Sejumlah wartawan di Riau menyempatkan diri datang ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk menyolatkan sekaligus memberi penghormatan terakhir terhadap almarhum, Minggu (25/10/2020).

Setelah itu, Pemred/Penanggungjawab Riaumandiri.id ini dikebumikan dengan standar protokol kesehatan Covid-19, di TPU Palas, Rumbai, Riau. Kepergian almarhum meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga besar wartawan di Riau. 

Ketua SMSI Riau Novrizon Burman menyatakan sangat kehilangan atas kematian almarhum. “Innalillahi wainna ilahi rajiun. Hari ini kita kehilangan wartawan yang mencintai profesinya. Sosok wartawan yang pantas untuk dijadikan teladan. Selamat jalan saudara kami Mohammad Moralis. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran,” kata Novrizon.

Ucapan serupa juga datang dari Ketua Umum SMSI Pusat Firdausmenyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Moralis. “Kepergian Sahabat dan saudara kami Moralis, sangat tak terduga. Membuat kami keluarga besar SMSI se Tanah air berduka. Semoga beliau khusnul Khotimah dan yang ditinggalkan diberi kesabaran,” katanya.

Ucapan duka tak hanya datang dari kalangan wartawan, Gubernur Riau H Syamsuar juga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad Moralis. ‘’Semoga sahabat kita, almarhum Moralis mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, mudah-mudahan tergolong syahid, Aamiin YRA,’’ kata orang nomor satu di Provinsi Riau itu.
Syamsuar juga mendoakan istri, anak, dan keluarga almarhum tabah menghadapi cobaan. ‘’Sekarang, kita doakan semoga isterinya (lagi dirawat) lekas sembuh, Aamiin YRA,’’ ujar Syamsuar.

Sebelumnya, Mohammad Moralis sempat mengalami demam panas. Karena kondisinya menurun, maka dibawa ke RS Awal Bross Panam, Senin (19/10/20) pukul 04.00 WIB dinihari. Karena kondisinya membutuhkan ventilator, Senin siang dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad. Almarhum menjalani perawatan di ICU sambil menunggu hasil Swab yang keluar Selasa (20/10/20) dengan hasil positif Covid-19.

Dirut RSUD Arifin Ahmad dr Nuzelly Husnedi sempat menginformasikan kondisi almarhum membaik. Respon terhadap obat yang diberikan juga sangat baik. Moralis masih di dalam ruang ICU memakai ventilator dan dalam pengawasan tim dokter. Namun Tuhan berkehendak lain. Setelah sempat menjalani perawatan selama enam hari, Mohammad Moralis menghembuskan nafas terakhir. (wib)

Share :