FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19

saefullah

Almarhum Saefullah (ist)

 

 

Sugawa.id– Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia pada Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 WIB. Saefullah mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena terjangkit Covid-19.

 

Setelah memastikan Saefullah tutup usia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga DKI Jakarta untuk menyelenggarakan sholat gaib untuk mendoakan almarhum Saefullah.

 

“Mohon doakan. Bagi semua, segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat gaib untuk almarhum,” ucap Anies dalam keterangannya, Rabu.

 

Anies menyatakan, Saefullah merupakan pribadi yang baik dan pekerja keras dalam melaksanakan tugas. “Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita,” kata dia.

 

Ucapan bela sungkawa juga datang dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. “Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berdukacita atas meninggalnya Bapak Saefullah, Sekda DKI Jakarta, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” kata Mendagri yang disampaikan Kepala Pusat Penerangan, Kemendagri Benni Irwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

 

Mendagri juga mendoakan, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Jajaran keluaga besar Kemendagri dan BNPP turut mendoakan yang terbaik kepada Almarhum Bapak Saefullah.

 

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan, kesabaran dan ketabahan, kami juga turut mendoakan yang terbaik untuk keluarga,” ungkapnya.

 

Saefullah merupakan putra Jakarta yang punya segudang prestasi. Dia lahir di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, 11 Februari 1964,

 

Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014 atau dari era Gubernur Jokowi sampai Anies Baswedan.

 

Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dari 2008 sampai 2014. (gas)

Share :