FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Satpol PP Banten Mulai Tindak Tegas Pelanggar Pergub Pengendalian Covid

pelanggar pergub Covid ok

Sejumlah petugas Satpol PP Banten sedang mengawasi proses penindakan warga tak pakai masker. (sugawa.id) 

Sugawa.id – Setelah Pergub Banten nomor 38 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona disahkan tanggal 23 Agustus 2020 lalu, Satpol PP Provinsi Banten melakukan patroli dan sosialisasi terhadap masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

Plt Kepala Satpol PP Banten Agus Supriyadi menyatakan pihaknya menggunakan skema 323 dalam melaksanakan patroli di 8 kabupaten kota yang ada di Banten.

“Bergantian, pakai pola 323, misal hari pertama Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon, hari kedua Kabupaten Lebak dan Pandeglang dan hari ketiga Tangerang Raya, itu terus dilakukan,” katan Agus, Jumat (18/9/2020).

Agus mengungkapkan kegiatan patroli dalam menindak para pelanggar Pergub dilakulan pihaknya sejak tanggal 9 September 2020. Pihaknya menurunkan 4 regu dalam melaksanakan patroli tersebut. “Setiap kegiatan minimal satu regu 10-20 orang, kita ada 4 regu yang turun,” ujarnya.

Dirinya mengatakan sampai dengan saat ini ada sekitar 400 orang yang terjaring razia penertiban yang dilakukan pihaknya. “Udah 400 yang melakukan pelanggaran dan ditindak, rata-rata pelanggaran tidak memakai masker,” ungkapnya.

Agus mengatakan para pelanggar itu saat ini baru diberikan sanksi sosial seperti membersihkan jalan hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Sementara sanksi sosial, seperti push up, membersihkan jalan, menghafal Pancasila dan nyanyi Indonesia Raya, ada lari juga,” tutupnya. (Bul)

Share :