FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Sambut HUT RI ke-76, Satgas Covid Aktivis Depok Salurkan Sembako

WhatsApp Image 2021-08-13 at 21.53.03

Satgas Covid Kota Depok menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Masih meningkatnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia membuat pemerintah pusat mengambil sejumlah kebijakan strategis. Salah satunya dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) lantaran Covid-19 sampai 16 Agustus 2021.

Akibatnya, penghasilan para pencari nafkah di jalanan misalnya tukang parkir, ojek pangkalan, maupun pedagang tidak dapat melakukan aktivitasnya.

Aksi solidaritas dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 pun terus digalang. Partisipasi komponen masyarakat dalam aksi tersebut pun terus meningkat, baik kelembagaan maupun individual. 

Sekber Aktivis Kota Depok melalui Satgas Covid Aktivis Kota Depok dalam menyambut HUT RI ke-76, menunjukkan kepeduliannya untuk beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung dengan targetnya yakni, keluarga ekonomi bawah yang kehilangan nafkah atas dampak pandemi Corona. 

“Aktivis Satgas Covid Kota Depok menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 dengan menyasar langsung terjun ke lapangan di antaranya pengemudi ojek, pedagang asongan, petugas kebersihan, security, tukang parkir, pekerja hiburan malam dan lain lain,” kata Ketua Satgas Covid Aktivis Kota Depok, Hersong di Komplek Perkantoran Grand Depok City, Jumat (13/8/2021).

Paket sembako yang diberikan, kata Hersong, berupa beras 5 (lima) kilogram dan 1 (satu) dus mie instan dengan harapan mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan pangan selama PPKM Level 4 di Kota Depok. 

“Harapan kita bersama semoga virus Corona cepat selesai sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali. Satgas Covid Aktivis Kota Depok akan terus berupaya dan berusaha membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Kendati sembako yang diberikan tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup mereka dalam waktu yang lama, sambung Hersong, paling tidak paket sembako tersebut memberikan sedikit kebahagiaan.

“Sekecil apapun bentuk pertolongan kita kepada orang-orang di sekitar, pasti akan bermanfaat. Inilah kebahagiaan bagi kami sebagai Satgas Covid Aktivis Kota Depok,” tutupnya. (ter)


Share :