FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Rutan Kelas I Depok Gelar Razia Kamar Hunian WBP

Rutan Depok

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok dan TNI/Polri menggelar razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kelas I, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021) malam. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I, Kota Depok, Jawa Barat, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok dan TNI/Polri menggelar razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (6/4/2021) malam.

Kepala Rutan Kelas I Kota Depok Anton mengatakan, kegiatan razia kamar hunian WBP ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah yang dikeluarkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan.

Tujuannya, kata Anton, untuk optimalisasi pengamanan serta kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi Rutan dan Lapas yang aman, tertib, serta sebagai rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021.

Selain itu, lanjut Anton, untuk meminimalisasi benda atau barang terlarang serta berbahaya masuk ke dalam Rutan. Berdasarkan razia yang dilakukan tidak ada barang yang mengarah pada narkoba.

“Kami tidak ada kompromi terkait narkoba. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan razia kamar hunian WBP semalam,” kata Anton saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu, Kepala BNN Kota Depok M Rusli Lubis mengungkapkan hal yang sama terkait razia yang dilakukan Rutan Kelas I Depok bersama BNN.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan razia ini. Kita memang tidak menemukan indikasi adanya narkoba. Pemeriksaan sudah kita lakukan dengan sangat ketat dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan rekan-rekan TNI-Polri sehingga kegiatan razia ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” ujarnya. (ter)


Share :